Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Wagub Kandouw Pimpin Rakorev 2017, Gubernur Olly Siap Jembatani Masalah dan Kendala di Pusat

Manado, detiKawanua.com - Tujuan dilaksanakannya Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Pelaksanaan Pembangunan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang utama untuk mendorong dan mengantisipasi penyerapan anggaran yang belum maksimal di jajaran pemerintahan (pemprov dan pemda kabupaten kota).

“Diingatkan agar lebih mempercepat penyerapan serta dalam Rakoorev ini juga memberikan kesempatan masukkan kepada mereka (SKPD Pemprov/Kabupaten Kota), kalau ada kendala-kendala apa yang boleh pemerintah provinsi jembatani,” ungkap Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw kepada wartawan usai membuka Rakoorev Tingkat Provinsi Sulut yang dilaksanakan disalah satu hotel di Manado, Selasa (05/12).

Kandouw pun memastikan bahwa keinginan Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) sangat antusias dan siap untuk menjembatani permasaalahan atau kendala-kendala pencairan mereka (SKPD Pemda kabupaten kota) ditingkat pemerintah pusat.

“Devaktonya seperti itu (penyerapan masih kurang) harus dioptimalkan disisa waktu dua minggu ini,” tegasnya sembari menambahkan, bayangkan kalau sisa Rp7 Triliun-nya jika kita bisa dongkrak 40 persennya saja hampir Rp3 Triliun.

“Apapun yang terjadi untuk di Pemprov APBD berakhir tanggal 15 Desember untuk perbendaharaan negara, dan untuk APBN-nya tanggal 21 Desember batasnya. Untuk kendala itu banyak diantaranya perencanaan yang lemah dan untuk regulasi DAK itu juknis dari Departemen sendiri yang lama karena bulan Agustus baru turun,” jelas Kandouw.


Diketahui untuk total anggaran yang ada di Sulawesi Utara senilai Rp26 Triliun, pada Bulan November penyerapannya baru Rp19 Triliun keseluruhan di kabupaten kota untuk APBN, sehingga tersisa Rp7 Triliun yang belum terserap. Adapun hadir mendampingi Wagub Kandouw diantaranya Sekprov Sulut, Edwin Silangen, Kepala Badan Keuangan Daerah, Praseno Hadi, beserta seluruh jajaran SKPD Pemprov Sulut dan sejumlah Kabupaten Kota. (IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 05 Desember 2017 ,

0 komentar for "Wagub Kandouw Pimpin Rakorev 2017, Gubernur Olly Siap Jembatani Masalah dan Kendala di Pusat"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional