Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Turun Langsung, Gubernur Pastikan Stok Bapok di Sulut Stabil dan Tidak Ada Inflasi

Manado, detiKawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama rombongan tim, pada Sabtu (09/12) pagi melakukan pemantauan langsung harga sembako (sembilan bahan pokok) di Pasar Bersehati Manado. Hal tersebut dilakukan Gubernur untuk memastikan kebutuhan masyarakat setiap menjelang perayaan hari besar keagamaan yang kali ini memasuki perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2018, benar-benar terkendali.

"Pasar Bersehati merupakan salah satu pasar yang terbesar dan mencerminkan inflasi yang ada di Sulawesi Utara. Jadi, saya kira ini yang perlu kita lihat ternyata harganya bagus, stabil. Disitu (kompleks pasar) juga ada kios Bulog untuk operasi pasar, termasuk beras, minyak, gula, telur serta bahan pokok lainnya. Karena bahan pokok ini sangat berpengaruh bagi orang Sulawesi Utara," kata Gubernur.

Lanjutnya, ada beberapa bahan pokok sudah mengalami kenaikan harga hingga Rp1.000 tapi untuk keseluruhannya harga masih stabil.

"Ada kenaikan seribu rupiah tapi keesokan harinya turun kembali. Kalaupun harganya naik kembali, itu tidak akan meningkat drastis. Tetap kita lakukan kontrol," ungkapnya, sembari mengatakan untuk stok beras, gula, minyak, telur dan cabai (rica) itu masih aman dan tidak akan ada inflasi hingga bulan Januari, sebagaimana dibuktikan perkembangan 1 tahun sebelumnya tidak  terjadi inflasi. (tim)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 09 Desember 2017 , ,

0 komentar for "Turun Langsung, Gubernur Pastikan Stok Bapok di Sulut Stabil dan Tidak Ada Inflasi"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional