Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Resmikan Balai Pelatihan Desa, Bupati Bakal Naikkan Gaji Perangkat Desa

Bupati Boltim, bersama Wabup saat meresmikan balai pelatihan desa.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH didamapingi Wakil Bupati Drs. Rusdi Gumalangit, Kamis (28/28) meresmikan gedung Balai Pelatihan Desa Sumberedjo Kecamatan Modayag.

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati ini, berlangsung di gedung tersebut yang juga berdekatan dengan kantor desa. "Saya berterimakasih kepada seluruh pemerintah desa dan masyarakat, sekaligus mengapresiasi kegiatan ini. ada banyak kegiatan fisik yang didanai lewat Dana Desa (DD) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Dearah (APBN), telah selesai dikerjakan dengan realisasi maksimal. salah-satunya bangunan ini," kata Bupati di hadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Menurut Bupati, peresmian gedung seperti ini, baginya adalah prioritas kedua. sebab, ada hal yang lebih penting lagi yakni bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat, "jarang bagi saya kesempatan bertatap muka langsung, dengan masyarakat seperti ini. karena, seorang pemimpin yang dipilih dapat dipercayakan rakyat, tentunya wajib untuk melihat langsung keadaan masyarakatnya. apalagi jika berdialog dan mendengarkan keluhan langsung dari rakyat," terang Bupati Landjar.

Lebih lanjut Dirinya menyinggung soal kesejahteraan rakyat. diantaranya, menyangkut aspek yang diangkat yakni terkait gaji perangkat desa hingga Linmas, "nanti akan Saya naikkan gaji perangkat desa hingga kalangan Linmas. karena, mereka memiliki tanggungjawab besar dalam hal keamanan di desa," ungkap Bupati.

Tak hanya itu, dalam hal menekan angka pengangguran di desa, Bupati meminta agar melalui Dana Desa, bisa merumuskan sebuah inovasi, dalam hal ini pemberdayaan SDA dan SDM, "banyak cara agar manfaat Dana Desa bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Contoh terkecil adalah dengan menggunakan tenaga kerja lokal (warga di desa-red), untuk melaksanakan semua pekerjaan fisik. jangan maunya terus menyewa tenaga dari daerah luar, sementara rakyat di desa banyak yang butuh pekerjaan," tandas Bupati Landjar seraya berharap, agar pertemuan ini dapat bermanfaat untuk pemerintah dan masyarakat. (Fidh)

Di Postkan Oleh Deti Kawanua | Kamis, 28 Desember 2017 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional