Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Putra BMR Sulut Ini Gantikan Jabatan SR Mokodongan di Kemendagri

Jakarta, detiKawanua.com - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Senin (18/12) bertempat di ruang Sasana Bhakti Praja, Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat telah dilakukan pengambilan sumpah/pelantikan atas pejabat Eselon I dan II (Deputi dan Asisten Deputi)-nya yang dipimpin langsung Mendagri Tjahjo Kumolo. Namun, ada hal yang cukup membuat sedikit terkejut yaitu salah satu putra terbaik asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yakni Siswa R Mokodongan, yang diketahui sudah memasuki tahun kedua menjabat sebagai Plt Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelolah Perbatasan (BNPP) Kemendagri harus digantikan oleh Restuardy Daud yang juga merupakan anak mantan Sekdaprov Sulut, Arsyad Daud.

Seperti informasi yang diterima wartawan bahwa terjadinya pergantian posisi tersebut selain merupakan hal yang biasa dalam jabatan pemerintahan juga dari hasil assessment dan open bidding, Mokodongan berada diposisi nilainya kedua dari Daud (yang juga merupakan putra Bolmong dari sang Ibu bermarga Sugeha).

Dalam sambutannya Mendagri mengingatkan agar pejabat terlantik agar setia dan taat kepada UUD 1945 serta menjalankan seluruh peraturan perundang-undangan dengan seluruh-lurusnya.

"Demi darma bhakti saya kepada Bangsa dan Negara, bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggungjawab," kata Tjahjo, sembari membimbing para pejabat terlantik mengucapkan sumpah untuk senantiasa menjaga integritas dan tidak akan menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

Diketahui Mendagri selain telah melantik tiga Pejabat Eselon I, masing-masing, Boytenjuri, Robert Simbolon dan Restuardy Daud. Ketiga Deputi BNPP dilantik berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 143/TPA Tahun 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Badan Nasional Pengelola Perbatasan, yang sekaligus dirangkaikan dengan mengangkat tiga Plt Eselon II lingkup BNPP. Masing-masing Widarto sebagai Plt. Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintahan, Rusli Baddu sebagai Plt. Asisten Deputi Pengelolaan Lintas Batas Negara dan Lucky Hendarta sebagai Plt. Asisten Deputi Penataan Ruang Kawasan Perbatasan. (*/tim)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 20 Desember 2017 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional