Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pimpin Upacara Rutin Senin Pagi, Ini Kata Bupati Landjar

Bupati Boltim, saat pimpin upacara.

Boltim, detiKawanua.com Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH bertindak sebagai inspektur upacara memimpin upacara yang rutin dilaksanakan pada setiap Senin di halaman kantor Bupati.

Dalam sambutanya, Bupati mengatakan bahwa, apel di setiap hari Senin mempunyai makna dan tujuan untuk meningkatkan disiplin kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), dan diwajibkan kepada semua Pemda melalui instruksi pemerintah pusat yang bertujuan meningkatkan kualitas, kedisiplinan terutama masalah kehadiran. juga untuk pemberitahuan, penyampaian informasi-informasi didalam pembangunan yang sedang berjalan dan pembangunan tahun berikutnya.

Mengingat bahwa bulan Desember ini adalah bulan terakhir di tahun 2017, kita semua mempunyai tanggung jawab mengelola Anggaran Pendapatan Belanha Daerah (APBD) kita kurang lebih Rp 600 milliar yang tinggal beberapa hari lagi kita harus selesaikan. dan ini menjadi tanggung jawab kita semua. untuk itu, Saya pada kesempatan ini menyampaikan kepada semua satuan kerja agar, dapat menuntaskan program dan kegiatan yang sementara berjalan. ataupun yang sudah selesai, harus di cek kembali agar tidak menimbulkan permasalahan. terutama pekerjaan yang bersifat fisik.

Saya juga perlu informasikan, pada lima hari yang lalu saya menghadiri suatu kegitan pemerintah pusat yang di prakarsai oleh presiden lewat menteri dalam negeri, penandatangganan kerjasama pemerintah daerah dan Aparat Penegak Hukum (APH) yang terdiri dari 3 institusi yaitu KPK, Mabes Polri dan Kejaksaan Agung untuk pengawasan secara ketat mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban program pemerintah daerah dan itu mulai berlaku desember ini "ini bukan hal yang menakutkan bagi kita tapi, pemicu untuk kita lebih baik lagi dalam mengolah keuangan," jelas Bupati, Senin (4/12).

Boltim sebagaimana kita ketahui, sampai 2016 masih tetap mempertahankan empat tahun berturut-turut soal mempertahankan WTP dari BPK. ini tentunya, menjadi tugas kita bersama. masing masing pemangku kepentingan yang diberikan tanggung jawab harus betul betul bekerja secara maksimal dan harus mampu membaca situasi yang terjadi dimana pemerintah, dalam hal ini presiden menginginkan pengelolaan keuangan yang profesional. kenapa ini harus dilakukan, karena dalam 4  bulan ini sangat luar biasa fenomena yang terjadi yaitu pelangaran-pelangaran yang terjadi di kabupaten/kota dan propinsi banyak pemimpin yang tersandung masalah hukum. ada Bupati, walikota, gubernur, angota DPR dan ASN.

"Saya sebagai pembina tentu, tidak mengharapkan ini terjadi di Boltim. akan menjadi kebanggaan tersediri kalau sampai masa akhir jabatan saya tidak satupun ASN yang dibawah perlindungan dan bimbingan Saya terlibat masalah hukum, baik disengaja atau tidak. dan saya selalu merindukan serta mengharapkan itu.
maka, Saya meminta sekali lagi mari kita bekerja semaksimal mungkin menghindari hal hal yang dapat merugikan diri kita, juga keuangan negara. bulan Desember adalah bulan penyelesaian sehingga, Saya berharap kepada semua pemangku kepentingan yang diberikan tanggung jawab, selesaikan dengan baik serta persiapan perencanaan pekerjaan di tahun 2018. satuan kerja perlu mengkaji tentang, program yang bersifat penting atau kebutuhan untuk kita laksanakan dan perbaikan," tegas Bupati.

Bagi satuan kerja yang perencanaanya sudah matang, kata Bupati, segera persiapkan seluruh administrasi dan sudah bisa diserahkan ke panitia tender. Itu sudah bisa di tender pada akhir tahun ini.

"Saya juga sadari satuan kerja di Boltim, ini masih jauh dari jumlah normal. kita masih perlu kurang lebih 2000 ASN, ttetapi Saya yakin ASN di Boltim, mampu bekerja dengan baik sampai detik sekarang serta, administrasinya dianggap baik itu yang saya berikan apresiasi kepada saudara wakil Bupati, saudara Sekda dan seluruh ASN beserta honorer di lingkungan pemerintah kabupaten," tutup Eyang sapaan akrab Bupati Boltim. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 04 Desember 2017 ,

0 komentar for "Pimpin Upacara Rutin Senin Pagi, Ini Kata Bupati Landjar"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional