Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Peserta Konsultasi Tahunan KGPM Trima Penguatan Pada Pembukaan Kegiatan


MINSEL, Detikawanua.com - Kurang Lebih 300 peserta Konsultasi Tahunan Pemuda Remaja Kerapatan Gereja Protestas Minahasa ( KGPM ) bertemu dalam Even Rohani Jumat ( 01/12 ) yang pelaksanaannya selama 3 hari mulai tanggal 1 - 3 Desember 2017 bertempat di KGPM Victory Amurang Kelurahan Uwuran Dua.

Bertindak sebagai ketua umum pelaksana kegiatan Bapak Franky Donny Wongkar SH  dalam laporan panitia FDW yang juga sebagai Wakil Bupati Minahasa Selatan ( MINSEL ) Bersyukur atas terselenggaranya kegiatan akbar ini karena menurutnya Dasar Firman Tuhan merupakan Filter untuk menyaring setiap tawaran di era modern ini yang pada dasarnya segala sesuatu baik Ilmu dan Pengetahuan teknologi telah mengglobal dan perlu ketahanan iman

" memang pemuda remaja Gereja saat ini potensial dan memiliki wawasan luas namun harus seimbang dengan kualitas iman yang kuat dalam menghadapi era globalisasi, agar tak terjerumus dengan hal-hal yang berakibat pemuda dan remaja jatuh kedalam lumpur dosa "ucap Wongkar

Dalam laporan Panitia Wongkar juga menjelaskan soal Latar belakang pelaksanaan kegiatan hingga jumlah peserta yang hadir sekaligus melakukan penguatan pada peserta dalam mengikuti kegiatan ini selama 3 hari agar diberikan kekuatan dan ketabahan sekaligus ketersediaan Akomodasi dan konsumsi yang tak perlu diragukan.

Ibadah pembukaan Konsulatasi Tahunan ini dilayani oleh Gembala Teddy Batasina, MTh, dalam khotbahnya Batasina melalui Firman Tuhan mengajak kepada seluruh peserta untuk meneladani pengorbanan Tuhan Yesus Kristus , karena karya penyelamatan mulai dari kelahiran sampai terangkat kesorga merupakan Paket kesalamatan yang tak bisa ditawar-tawar. 

Hadir dalan acara ini, Mewakili Gubernur Kepala Badan Bapeda Sulut DR. Ir. Ricky Tumanduk sekaligus membacahkan sambutan Gubernur yang isinya menekankan soal pertahanan jati diri sebagai orang kristen dan apalagi sebagai anak muda.

" Pemuda Remaja sebagai generasi penerus bangsa dan gereja diminta untuk mengembangkan setiap potensi yang dimiliki. Melalui inovasi-inovasi generasi muda diharapkan untuk dapat melakukan perubahan untuk kemajuan bangsa maupun jemaat serta masyarakat. “Ujar Tumanduk

Hadir juga dalam kegiatan ini, pucuk pimpinan KGPM, Anggota DPRD Sulut Boy Tumiwa, Ketua KNPI Minsel Charles Umpel, Danramil, Kadis Naker Minsel, Lurah Uwuran Dua, para penatua dan Diaken, serta tamu undangan lainnya. 
( Vandytrisno )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 02 Desember 2017 ,

0 komentar for "Peserta Konsultasi Tahunan KGPM Trima Penguatan Pada Pembukaan Kegiatan "

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional