Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Pertama Di Minsel, Christmas Ecstatic Parade Siap " Action "



Start di Tumpaan, Finish di Amurang , Besok
Christmas Ecstatic Parade Hentak Minsel


MINSEL, Detikawanua.com - Untuk pertama kalinya, warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar parade Natal. Hampir seluruh desa se-Kabupaten Minsel, ikut dalam kegiatan ini. Warga Minsel pun akan disuguhi hiburan gratis.

Kegiatan bertajuk Christmas Ecstatic Parade (CEP) ini, akan dilaksanakan pada Kamis (14/12) hari ini. Kegiatan ini akan menampilkan kendaraan hias dan kostum Santa Claus. Peserta diwajibkan menghiasi kendaraannya dengan ornamen Natal.

Menurut Victor Ratumbanua, salah satu anggota panitia, kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan penyambutan perayaan Natal di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). "Sebelum-sebelumnya kan belum ada yang melaksanakan kegiatan seperti ini. Apalagi jika melibatkan banyak desa. Nah, tahun ini Parade Natal kami gelar, untuk membuat suasana Natal di Kabupaten Minsel benar-benar terasa," katanya.

Hal yang sama juga dikatakan anggota yang lain, Junsem Saroinsong. Menurut dia, animo masyarakat untuk ikut kegiatan ini sangat besar. "Hampir semua desa dan kelurahan di Minsel, mau ikut kegiatan ini. Ini adalah bukti bahwa masyarakat Minsel ingin membangun suasana Natal di daerah ini menjadi lebih hidup lagi," terangnya.

Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu, juga sangat menyuport kegiatan ini. Sebagai salah satu sponsor, Tetty mengatakan, Parade Natal ini benar-benar memberi warna dalam menyambut perayaan hari kelahiran Yesus Kristus sang Juru Selamat. "Perayaan ini sebagai refleksi kita sebagai umat kristiany, menyambut perayaan kelahiran Kristus Yesus Tuhan kita. Semoga acara ini bisa sukses," tukas Tetty, sapaan akrabnya.

Dari jadwal yang telah dibuat, rangkaian kegiatan ini akan dimulai sejak pagi. Panitia memberikan kesempatan kepada peserta untuk melengkapi hiasan kendaraannya dari pukul 08:00 Wita hingga 10:00 Wita.

Selanjutnya, pada Pukul 10:00 hingga 12:00, adalah waktu untuk registrasi peserta, dan pengambilan Nomor Urut Start. Pada Pukul 14:00, semua peserta sudah mulai berparade.

Kriteria penilaian yakni, kendaraan yang hiasan ornamen Natalnya sangat menarik, atraksi yang paling menarik saat di jalan, dan seragam yang dikenakan penumpang kendaraan.

Rute yang akan dilalui, Start mulai di depan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan Finish di Aula Teguh Bersinar, Pusat Kota Amurang .
( Vandytrisno )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 13 Desember 2017 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional