Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Perkuat Pengawasan Panwaslu Talaud Instruksikan Panwascam Rekrut PPL Desa/Kelurahan se- Talaud

Talaud detiKawanua.com - Dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dan perkuat pengawasan di Desa/Kelurahan, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Talaud instrusikan kepada Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se- Kabupaten Kepulauan Talaud melalui surat Nomor : 32/Panwaslukada-Tld/XII/2017 tertanggal 21 Desember 2017 perihal pembentukan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) di 153 Desa/Kelurahan.  Hal ini disampaikan oleh Ketua PanwasluTalaud Jekman Wauda SS saat dijumpai di Kantor Panwaslu Talaud, Selasa (26/12).

"Pembentukan PPL berdasarkan Undang - Undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Gubernur dan Bupati dan Walikota, Undang - Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum. Panwas Kecamatan dalam membentuk PPL harus membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan PPL yang didalamnya menyusun rencana kerja dan melaksanakan kegiatan pembentukan serta menyampaikan laporan trrkait pembentukan PPL", kata Wauda disela - sela kesibukannya.

Ditambahkannya, dalam pengangkatan PPL tahapannya adalah penjaringan calon, penerimaan berkas pendaftaran, penelitian berkas pendaftaran, tes wawancara dan penetepatan calon terpilih.
"Pada pengangkatan PPL hendaknya Panwas Kecamatan berpedoman pada asas - asas penyelenggara pemilu, memperhatikan keterwakilan perempuan 30%, melkasanakan pembentukan berdasarkan hari kalender, melaksanakan jumlah seleksi minimal 3 orang setiap kecamatan. Sehingga,  proses pengawasan bisa berjalan maksimal karena PPL adalah ujung tombak didesa. (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 26 Desember 2017 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional