Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Pemkab Lakukan Pelatihan Aparat Desa Soal Pengelolaan Keuangan, Ini Penuturan Sekda

Suasana saat pelatihan para aparat desa.

Boltim, detiKawanua.comPemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa Dalam Bidang Manajemen‎ Pemerintahan Desa dan Pengelolaan Keuangan Desa, yang dibuka secara  resmi oleh Sekretaris daerah (Sekda) Pemkab Boltim, Ir. Hi Muhammad Assagaf‎, di Aula Kantor Bupati Boltim pada Kamis (21/12). 
Sekda menuturkan, pelatihan dilaksanakan untuk meningkatkan ilmu manajerial bagi aparatur desa pelatihan ini diharapkan, berdampak positif bagi seluruh aparatur pemerintahan di desa mulai dari Kepala desa (Sangadi-red), Sekretaris desa (Sekdes), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan semua komponen pemerintahan agar, mampu menjalankan mekanisme proses pemerintahan dengan baik dan benar.

‎Kepala Dinas PMD Boltim, Slamet Umbola juga menambahkan, pemberian pengetahuan dan pemahaman tentang manajemen pemerintah desa dan pengelolaan keuangan desa, penting dilaksanakan dalam konteks peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di desa.

"Tujuan pelatihan ini, salah-satunya untuk memberikan informasi tentang kebijakan pemerintah, dalam memperkuat dan meningkatkan kapasitas para pengambil kebijakan di desa. serta memberikan pemahaman yang benar, bagi Sekdes dan bendahara desa dalam hal pengelolaan keuangan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang PMD DPMD Boltim, Fitra Damopolii mengungkapkan, peserta pada pelatihan tersebut dibagi dalam dua bagian, dimana pada hari pertama sejumlah 240 orang yang terdiri dari Sangadi, dan unsur BPD. dan hari kedua, pesertanya adalah Sekdes dan bendahara desa sebanyak 240 orang.

"Pelatihan diselenggarakan dengan mengacu, pada proses pembelajaran partisipatif, refleksi dan diskusi kelompok," tutup Fitra. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 21 Desember 2017 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional