Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Panwaslu Talaud Utus Bimtek Tenaga Operatos SAS ke Kegiatan Bawaslu

Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda, SS.

Talaud, detiKawanua.com - Dalam Rangka mempertahankan predikat WTP, Bawaslu RI melakukan Bimtek Pengelolaan Dana Hibah Pemilukada yang menggunakan Aplikasi Sistem  Akuntansi Satuan Kerja (SAS) di Bekasi, Selasa (5/12). Dengan menghadirkan sekira 17 Bawaslu Propinsi dan 115 Panwaslu Kab/Kota se- Indonesia, Panwaslu Talaud mengutus satu orang staf sebagai Operator SAS Fiktor J. Koropit SE mengikuti kegiatan yang disponsori oleh Bawaslu RI dan KPPN.

Dijumpai, Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS mengatakan dalam rangka proses administrasi pengelolaan keuangan tidak ada kendala dalam pelaporam keuangan. Se - Indonesia ini satu sistem sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Tentang Pengelolaan Dana Hibah daoat berjalan efektif, efesien dan transparan.

Foto kegiatan Staf Panwaslu Talaud.

"Diharapkan Staf yang diutus dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dapat diterima dengan baik terus kemudian dapat diterapkan dinderah kita sampai pada seluruh kecamatan dalam hal ini administrasi keuangan Panwaslu Kecamatan", harap Wauda. 

Terpisah, Staf Panwaslu Talaud Fiktor J. Koropit SE menjelaskan kegiatan ini dilakukan karea untuk mengolah data keuangan secara online yang nantinya akan juga dilakukan oleh Panwas Kecamatan dalam hal ini Pemegang Uang Muka Panwscam. Aplikasi SAS ini digunakan untuk pelaporan Danah Hibah atau Dana dari APBN. 
Pemateri dari KPPN dan Bawaslu RI.

"Harapannya Pengelolaan Dana Hibah Bisa di Lakukan Secara Akuntabel dan Transparan, serta Tertib Administrasi", ujar Koropit. 

Diketahui, yang membuka kegiatan mewakili Kwtua Bawaslu RI yakni Staf Ahli Keuangan Bawaslu RI Ibu Erna. 
Pemateri : 
1. Materi SAS modul Silabi Dari KPPN Jakarta
2. Praktek Tata Cara Pembukuan Hibah di Silabi Oleh Bawaslu RI dan Peserta.
3. Praktek Aplikasi PUM bagi Panwascam oleh Tim Bawaslu dan Peserta.
(Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 05 Desember 2017 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional