Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Panwaslu Talaud Lakukan Pengawasan Vertual di Sekreatriat Partai Perindo

Talaud, detiKawanua.com - Untuk lebih mengefektifkan tugas dan fungsi pengawasan dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD Tahun 2019, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Talaud lakukan pengawasan Verifikasi Faktual (Vertual) Pengurus Partai Perindo di Sekretariat DPC Partai Perindo Talaud Desa Kiama Kecamatan Melonguane, Kamis (21/12).
Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS menjelaskan verifikasi faktual Partai Politik di Kabupaten Kepulauan Talaud dilakukan atas dua Partai Politik yakni Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Perindo yang didalamnya dilakukan pengawsan terhadap kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor Partai Politik calon peserta Pemilu.

"Pengawasan dilakukan sesuai dengan Lampiran Surat Ketua Bawaslu Nomor : 1504/K.Bawaslu/PM.00.00/XII/2017 Tertanggal 11 Desember 2017 yang mengawasi langsung melekat terhadap kerja dari verifikator KPU dan Kepengurusan Partai Politi", ujar Wauda.
Lanjut katanya, Verifikasi Faktual untuk Partai Perindo dilakukan di Desa Kiama Kecamatan Melonguane dan semua Tim dari KPUD Talaud dan Panwaslu Talaud melakukan pengawasan langsung di tempat Kantor Partai Politik.

"Yang diawasi yakni Data Anggota Yang memenuhi syarat, kepatuhan prosedur dalam proses verifikasi faktual, pengawasan verifikasi faktual kepengurusan dan keterpenuhan kepengurusan dan keanggotaan serta vertual Kantor", tutup Wauda.
Diketahui, dalam melakukan Verifikasi adalah Tim dari KPU Talaud dan turut juga di hadiri oleh Ketua KPU Talaud Dra. Velma Sumee, Anggota KPU Talaud Kader Talenggoran SIP dan Mexny Tamaroba SH, Kasubag Hukum Saghoa SH dan sejumlah Staf yang menjadi verifikator. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 21 Desember 2017 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional