Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Panwaslu Talaud Hadiri BIMTEK Pengelolaan Keuangan dan Perbendaharaan di Golden Boutique Hotel Jakarta

Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS.

Talaud, detiKawanua.com - Panwaslu Kabupaten Kepulauan Talaud Ketua Jekman Wauda, S.S bersama dengan BPP Yosinta Maga S.Kom dan Staf Fandy Menaung S.IP menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bawaslu RI Tentang 'Pengelolaan Keuangan dan Perbendaharaan  Bagi Bawaslu Propinsi dan Panwas Kabupaten/Kota Tahun 2017 di Golden Boitique Hotel Jakarta Pusat, Minggu (3/12).

Kegiatan yang dilaksanakan hingga tanggal 4 Desember 2017 dihadiri juga oleh 13 Bawaslu Propinsi beserta Panwas Kabupaten/ Kota se - Indonesia yakni Bawaslu Bali, NTT, NTB, Sulut, Sulsel, Gorontalo, Sulteng, Sulawesi Tenggara, Sulbar, Maluku, Maluku Utara dan Papua.
Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS, BPP Yosinta Maga, S.Kom dan Staf Fandy Menaung, S.Ip.

Dalam Sambutan, Ketua Bawaslu RI Abhan mengatakan kegiatan ini penting dilaksanakan karena untuk membekali dalam penatausahaan keuangan dan penting juga untuk menjaga serts meningkatkan predikat WTP yang sudah di raih sebelumnya. Ini merupakan wujud nyata dan tanggungjawab kita semua.

"Sebuah komitmen bersama dalam mempertanggungjawabkan uang rakyat yang kita pakai sebagai dana hibah yang bersumber dari APBN dan APBD. Kita sukses dalam pengawasan dan pengelolaan keuangan", katanya.
Sambutan Ketua Bawaslu RI Abhan.

Ditambahkannya, Bagaimana Kabupaten/Kota lebih baik dalam melakukan pengelolaan keuangan lebih baik lagi apalagi tahun depan Panwaslu Kab/Kota akan menjadi Bawaslu Kab/Kota. Maka untuk itu perlu tertib administrasi dalam hal pengelolaan keuangan.

"Tahun depan Audit BPK RI akan di lakukan di selirih Propinsi, Kab/Kota se- Indonesia. Jadi tidak lagi menggunakan sample. Saya mengimbau agar kegiatan ini dapat berjalan baik dan semua materi dapat diterima oleh para peserta", ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda S.S mengatakan dalam rangka tertib administrasi pengelolaan danah hibah Pilkada serentak tahun 2018, Panwaslu Talaud hadiri kegiatan Bimtek yang digelar oleh Bawaslu RI.
Foto Bersama Panwaslu Talaud dan Jajaran Bawaslu Papua.

"Dengan dilaksanakan kegiatan ini agar proses pengelolaan keuangan benar - benar dapat dilakukan transparan, akuntabel sebagaimana harapan dimana sukses dalam mengawal proses demokrasi juga sukses dalam pertanggungjawaban keuangan", harap Wauda. (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 03 Desember 2017 , ,

0 komentar for "Panwaslu Talaud Hadiri BIMTEK Pengelolaan Keuangan dan Perbendaharaan di Golden Boutique Hotel Jakarta"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional