Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Kegiatan Kursus Kepramukaan Bagi Bunda Paud, Resmi Dibuka Wabup


Wabup Rusdi foto bersama usai buka kegiatan kursus kepramukaan.

Boltim, detiKawanua.com - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs. Rusdi Gumalangit secara resmi membuka kegiatan kursus orientasi prasiaga gerakan pramuka bagi bunda paud, Senin (04/12) di gedung Sangar Kegiatan Belajar (SKB) Boltim.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan gerakan pramuka khusus pembina prasiaga, guna mengekspresikan bakat, minat, dalam rangka mengenalkan upaya membangun karakter bangsa bagi penyelenggara pendidikan, dan kepada peserta didik.



"Kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama untuk menumbuhkan semangat, membina dan melatih serta meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam pelaksanaan pembinaan serta pelatihan," ucap Wabup melalui sambutannya.

Lanjutnya, gerakan pramuka adalah wadah pembentukan karakter generasi bangsa, bertujuan mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia, dengan prinsip-prinsip dasar dan metode ke-pramukaan. sedangkan, pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa dan masyarakat Indonesia, agar menjadi manusia yang berkepribadian, berwatak luhur, tinggi mental, moral, budi pekerti, berkeyakinan, cerdas, terampil, sehat fisik, serta menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa Pancasila dan patuh pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Diharapkan bagi bunda Paud peserta kursus agar, serius dalam mengikuti kegiatan ini, dari awal hingga akhir. semoga ilmu yang didapat bisa diimplementasikan di masing-masing tempat kerja (paud-red)," kata, Wabup Rusdi mengakhiri sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan kursus tersebut. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 04 Desember 2017 ,

0 komentar for "Kegiatan Kursus Kepramukaan Bagi Bunda Paud, Resmi Dibuka Wabup"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional