Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Kecewa Gara-Gara Hal Ini, Gubernur Olly Langsung Minta Menelpon MenHub?

Gubernur Olly Dondokambey.

Manado, detiKawanua.com - Sempat menjadi viral dimedia sosial Facebook, video siaran langsung berdurasi 1.47 menit dari salah satu ASN Protokoler Pemprov Sulut (inisial NM) pada Sabtu (09/12) lalu dimana dalam penayangan video tersebut, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama rombongan telah melakukan pemantauan langsung kesiapan/kondisi stok bahan pokok (Bapok) dan tabung gas LPG dikompleks pasar 45 Manado, guna menghadapi perayaan Natal serta Tahun Baru 2018.

Dalam tayangan tersebut terlihat didepan sebuah warung kecil pinggir jalan, Gubernur terlihat kecewa sehingga saat itu juga langsung meminta agar menelpon Menteri Perhubungan (MenHub) RI dan juga beberapa pejabat terkait lainnya yang dikarenakan laporan informasi terkendalanya soal prosedur bagi kapal pengangkut tabung gas LPG untuk stok di Sulut yang sudah mau sandar disalah satu pelabuhan, akhirnya tidak jadi atau batal sandar dan terpaksa tabung gas LPG tersebut dialihkan kedaerah Balikpapan.

“Kendala apa, dari Departemen atau Dinas Provinsi?,” tanya Gubernur kepada pihak Kepala PT Pertamina Manado yang juga disaksikan para warga yang saat itu berada dilokasi.

Selain itu, terlihat Gubernur juga langsung memerintahkan salah satu pejabat eselon II Pemprov Sulut untuk mencatat sejumlah kendala laporan di Kecamatan Amurang Kabupaten Minsel yang merupakan pusat kota dan pelabuhan untuk mensuplai stok tabung gas LPG.

“Cari tau apa kendalanya, jadi harus berpikir apalagi ini menyambut hari besar keagaamaan (Natal). Banyak (masyarakat) komplen tidak ada gas. Untuk masalah 'kecuali-kecuali' itu bilang 'kita yang suruh' (saya yang perintah) buka pelabuhannya,” tegas Olly menerima telpon salah satu pejabat berwenang di pelabuhan Amurang, sembari menegaskan kepada pejabat tersebut untuk tidak membuat aturan-aturan banyak.

“Kalau pak Menteri tanya bilang saya yang suruh (perintah). Jadi buka saja dulu, kalau ada apa-apa saya tanggung jawab. Jadi minggu depan sudah boleh masuk (kapal pengangkut tabung gas LPG) ya, nanti saya akan cek langsung saat kapal sandar nanti,” ujarnya dengan nada sedikit tinggi dalam percakapan telpon tersebut.

Adapun pesan Gubernur kepada pihak Pertamina dimintakan untuk segera benahi masalah jalur pendistribusian LPG 3 kg untuk masyarakat bumi nyiur melambai.

"Ya, saya mintakan kepada pihak Pertamina untuk segera benahi masalah pendistribusian LPG 3 kg. Karena, Sulawesi Utara sendiri ada ketambahan stok LPG dari Pertamina sekira 2 ribu ton bisa mengcover sekitar 5 sampai 6 hari cadangan sehingga kelangkaan LPG di Sulut sudah tidak ada lagi. Pokoknya kita benahi saja masalah distribusinya," ungkap Gubernur pilihan rakyat Sulut itu.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menegaskan lagi untuk Sulut sendiri kuota LPG masih dibilang aman dalam rangka menjelang Natal hingga Tahun Baru.

"Jadi, masyarakat Sulut tak perlu kuatir dengan kelangkaan LPG. Karena, saya selaku Gubernur Sulut siap menjamin ketersediaan LPG untuk wilayah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut). (IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 13 Desember 2017 , ,

0 komentar for "Kecewa Gara-Gara Hal Ini, Gubernur Olly Langsung Minta Menelpon MenHub?"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional