Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Ini Klarifikasi Kepsek SD Inpres Buku Terkait Penutupan Gerbang Sekolah Yang Jadi Ramai



Foto Sejumlah Siswa Yang Merasakan Penutupan Gerbang Oleh Kepsek

Mitra,detiKawanua.com - Beredarnya Postingan yang sempat heboh di media sosial terkait penutupan pagar sekolah SD Inpres Buku sebelum pukul 07.00, langsung di jawab Kepsek Ismiati Andaria.

Andaria saat dikonfirmasi detikawanua.com tidak membantah terkait penutupan pagar yang dilakukan dirinya beberapa hari lalu yang jadi viral di grup Facebook KKMT.

" Itu memang inisiatif saya sendiri, tapi itu dilakukan sudah pukul 07.05 dan dibuka kembali usai apel dan siswa kembali dipersilakan masuk, tidak seperti yang dipostingan, dan itu saya lakukan untuk tegaskan disiplin waktu terlebih saat itu sementara ujian semester," ungkap andaria.

lanjut dikatakan kepsek yang memiliki 294 jumlah siswa, dihari hari biasanya tetap ada ganjaran untuk siswa yang terlambat seperti ganjaran angkat sampah, menyapu bahkan membersihkan toilet.

" Bukan hanya siswa yang saya tegur, guru guru yang terlambat juga sering saya tegur jika terlambat," ucap kepsek yang mengaku hampir setahun memimpin SD Inpres Buku.

Lebih lanjut andaria mengatakan, dirinya memang sudah memikirkan pasti akan ada masalah yang timbul dengan langkah yang diambil dirinya untuk menutup pintu gerbang sekolah dan membuka setelah usai apel.

" Saya sudah perkirakan akan ada keluhan, tapi ini konsekuensi untuk menegakkan disiplin, hal ini terbukti, keesokan harinya tidak ada lagi yang terlambat kesekolah," tutur andaria yang juga mengaku penegasan ini dilakukan memang belum lewat tahapan rapat bersama komite dan orang tua siswa.

Sementara itu, terkait pengelolaan dana BOS, Andaria menjamin sudah melaksanakan sesuai Juknis dan ketentuan yang berlaku. (Indri Rambi).

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 17 Desember 2017 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional