Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Ibadah Pra Natal; JIPS, OD-SK, dan PT MSM-TTN Bantu Ratusan Anak

Manado, detiKawanua.com - Prosesi ibadah perayaan menyambut Natal dari Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) bersama Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) dan Wakil Gubernur (Steven Kandouw) dan jajaran SKPD lingkup Pemprov Sulut yang digelar di Lobi Kantor Gubernur Sulut pada Selasa (19/12) siang tadi, dirangkaikan pula dengan penyerahan bantuan kepada ratusan anak korban bencana banjir. Dimana, suplai bantuan itu juga berasal dari Rajawali Corpora Archi Indonesia, PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT. Tambang Tondano Nusajaya (TTN) yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan.

Dalam sambutannya Wagub Kandouw, memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Rajawali Corpora Archi Indonesia, PT MSM dan PT. TTN, atas kepedulian terhadap korban bencana di Sulut.

"Tolong ditulis. Saya minta perusahaan lain, memiliki rasa simpati dan empati terhadap korban banjir dan tanah longsor yang barusan terjadi. Contohilah PT MSM dan PT TTN yang tanpa diminta pun langsung respon dan memiliki kepedulian," ujar Kandouw.

Disamping itu pula, Wagub mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan bencana alam yang dapat saja terjadi setiap saat, mengingat hal ini tidak mengenal siklus lagi.

"Pak Gubernur juga langsung memerintahkan jajaran SKPD Pemprov melakukan penyaluran bantuan saat itu juga serta mendirikan pos-pos bantuan bencana disejumlah titik," ungkapnya.
Sementara itu melalui pihak Corporate Secretary dan Government Archie Indonesia, Edgar Affandy mengatakan sekalipun PT MSM dan PT TTN sudah menyerahkan bantuan sebelumnya, namun ketika mendapatkan informasi banyaknya anak-anak yang menjadi korban bencana alam, pihaknya merasa terpanggil/tergerak untuk kembali memberikan bantuan (pada hari ini,red).

"Apapun yang terjadi, termasuk bencana alam tidak boleh menghambat aktivitas anak-anak untuk dapat bersekolah. Hal ini yang memicu kami, untuk peduli dengan anak-anak korban banjir," kata Edgar sembari menambahkan bahwa bantuan kepada anak-anak korban banjir tersebut berupa peralatan belajar, peralatan mandi termasuk handuk, tas sekolah dan t-shirt semoga bisa bermanfaat.

Terpisah itu, Manager Community PT MSM dan PT TTN, Yustinus Setiawan mengatakan bahwa dipilihnya peralatan mandi dan sekolah bagi anak anak, karena hal ini merupakan kebutuhan mendesak yang memang sangat dibutuhkan anak-anak pasca bencana alam.

"Kami berharap bantuan ini bukan hanya sebagai program Corporate Social Responsbility (CSR) dari perusahaan, namun dapat juga memotivasi anak anak untuk tetap bersekolah sekalipun ditengah situasi yang masih memprihatinkan," ujar Yustinus, seraya mengatakan dalam pekan ini, PT MSM dan PT TTN akan 'On the Spot' ke lokasi bencana untuk menyalurkan secara langsung bantuan natura kepada para warga yang tertimpa bencana.

Adapun Ketua Panitia Natal Bersama JIPS, Raden Suratman melalui Sekertaris, Budi H Rarumangkay dalam sambutannya megungkapkan rasa bangga, gembira dan terhar, bisa bersama-sama hadir dalam prosesi perayaan pra Natal rekan-rekan JIPS dan ucapan terima kasih kepada OD-SK (Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubub Steven Kandouw), Sekprov Sulut (Edwin Silangen) serta pihak PT MSM dan PT TTN yang telah turut serta memberikan sungbangsi terselenggarannya acara besar tahunan ini.

"Sepeti biasa jika pada perayaan hari keagamaan Idul Fitri bagi teman-teman Muslim, maka teman-teman Kristiani yang jadi panitia. Hal itu juga jikan Natal seperti saat ini maka wartawan Muslim jadi panitianya. Dan hal ini sudah biasa di Sulut karena disini telah terjadi asimilasi perkawinan campur antara agama Kristen Islam. Biarlah didaerah lain saling hujat saling fitnah bahkan ada yang saling membunuh! tapi di Sulut di tanah Malesung warisan Toar Lumimuut kita justru berbagi kasih. Puji sukur kita memiliki pimpinan seperti OD-SK yang Nasionalis di Bumi Nyiur Melambai ini yamg sama-sama kita cintai. Torang Samua Saudara, karena Torang Samua Ciptaan Tuhan," terang wartawan senior yang akrab disapa Budi. (tim/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 19 Desember 2017 ,

0 komentar for "Ibadah Pra Natal; JIPS, OD-SK, dan PT MSM-TTN Bantu Ratusan Anak"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional