Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur Targetkan Deadline Pengerjaan Proyek Besar di Sulut Selesai Tahun 2019

Manado, detiKawanua.com - Usai memimipin upacara peringatan Hari Bhakti PU ke-72 dan HUT Korpri ke-46 pada Senin (04/12) pagi tadi yamg dilaksanakan di lapangan kantor Gubernur, saat diwawancarai wartawan Gubernur Olly Dondokambey mengakui ada sejumlah proyek besar (Jalan Tol, KEK, Bendungan Kuil Minut, Bendungan Kuil Lolak, Jalan Trans Manado-Gorontalo, Akses jalan dari Bandara ke lokasi KEK) yang merupakan program prioritas dari pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut yang harus dituntaskan pada tahun 2019 mendatang.

"Sejumlah proyek besar prioritas itu sudah berjalan sesuai progres. Tentunya pembangunan Infrastruktur Sulut Harus tuntas 2019," kata Gubernur.

Program-program tersebut tentunya terdapat diwilayah kabupaten kota, sehingga gubernur meminta sinergitas dari pemerintah daerah (Pemda) untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat Sulawesi Utara pada umumnya.

Adapun sebelumnya, Gubernur Olly yang didampingi Wakil Gubernur, Steven Kandouw, Sekertaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen beserta Kepala Dinas PU, Stiev Kepel telah melakukan penandatangan empat prasasti jembatan. 

Dimana keempat proyek jembatan berasal dari APBN itu, yakni pertama pembangunan Jembatan Manembo-nembo di Ruas Jalan S.H. Sarundajang (Bitung) dengan nilai kontrak Rp7.786.180.000,00, panjang bentang 25 meter dan lebar jembatan 7 meter. 

Kedua, pembangunan Jembatan Ranoketang di Ruas Jalan Ratahan – Amurang; Nilai Kontrak Rp4.993.200.000,00.; Panjang bentang 25 meter dan lebar jembatan 7 meter.
Ketiga, pembangunan Jembatan Bajo di Ruas Jalan Tanawangko – Kumu – Popontolen; Nilai Kontrak Rp. 2.494.510.000,00.; Panjang bentang 7.8 meter dan lebar jembatan 7 meter.

Terakhir, pembangunan Jembatan Winurer Desa Toliang Oki di Ruas Jalan Makalisung – Kombi – Toliang Oki; Nilai Kontrak Rp2.874.000.000,00.; Panjang bentang 6 meter dan lebar jembatan 9.6 meter.


“Saya kira semangat pemerintah di Hari Bakti PU ini kita harapkan sinergitas antara balai dengan dinas bisa berjalan dengan baik. Karena target kita pembangunan infrastruktur di Sulut tahun 2019 tuntas,” tandas Olly. (tim)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 04 Desember 2017 , , ,

0 komentar for "Gubernur Targetkan Deadline Pengerjaan Proyek Besar di Sulut Selesai Tahun 2019"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional