Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Dipimpin Wagub Kandouw, 14.000 'Personil' Pemprov Bersihkan Lokasi Pasca Banjir

Manado, detiKawanua.com - Diawali apel bersama pada pukul 06.30 Wita Jumat (22/12) pagi tadi, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw yang menjadi pemimpin apel telah menjelaskan pelaksanaan bhakti sosial (Baksos)/kerja bhakti massal dengan melibatkan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) berjumlah 14.000 orang bersama Tenaga Harian Lepas (THL) lingkup Pemprov Sulut disejumlah titik lokasi pasca bencana banjir (berat) yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Jadi hari ini (Jumat,red) baik fasilitas sosial, fasilitas umum, maupun rumah-rumah ibadah. Seluruh SKPD dan THL akan dibagi-bagi diseluruh lokasi yang kena banjir. Karena kami menyadari bahwa masih banyak masyarakat kita khususnya yang akan melaksanakan Natal dan rumah beserta halaman masih kotor, kita turun bantu tangan meringankan beban mereka,” jelas Wagub.

Adapun pelaksanaan kerja bhakti sebagai bentuk kepedulian pemerintah provinsi atas musibah korban bencana alam (banjir) tersebut itu juga merupakan instruksi Gubernur (Olly Dondokambey) dilaksanakan tanpa terkecuali untuk seluruh ASN dan THL dan dilakukan absensi. Usai pelaksanaan apel tersebut rombongan Wagub beserta ribuan ASN dan THL langsung bergerak menunu titik lokasi yang telah ditentukan untuk masing-masing SKPD.

Dari pantauan informasi yang diterima salah satu lokasi yang dikunjungi Wagub Kandouw adalah Kelurahan Taas. Dimana pada kesempatan itu Wagub juga telah menyeragkan bantuan kepada korban serta Masjid Al-Mawaddah Taas yang diterima para pengurus Masjid. (IsJo) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 22 Desember 2017 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional