Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Landjar Sambangi Warga Kurang Mampu

Bupati Landjar saat kunjungi warga Kotabunan yang kurang mampu.

Boltim, detiKawanua.com - Sebagai wujud perhatian terhadap rakyatnya, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH, Rabu (06/12) mendatangi warga Kecamatan Kotabunan.



Kedatangan orang nomor satu di Boltim ini, tidak lain untuk melihat langsung kondisi masyarakat di Kecamatan tersebut. hal ini setelah adanya laporan masyarakat terkait adanya warga kurang mampu dan belum memiliki Rumah Layak Huni, namun belum terjamah oleh bantuan Dinas Sosial dalam bentuk program RTLH.
"Saya akan berkunjung langsung kesana (Kotabunan-red) untuk melihat langsung keluhan masyarakat disana," kata Bupati saat mendengar laporan warga tersebut.


Tepat pukul 15.30 wita, Bupati berangkat ke Kecamatan Kotabunan. Disana, Dirinya melihat langsung kondisi rumah warga yang dianggap tidak layak huni, serta mendengar langsung keluh-kesah rakyat di sana. Bupati juga sempat menjenguk sejumlah warga yang terbaring sakit di rumah mereka.

Sontak kedatangan Bupati tersebut, disambut histeris oleh warga, bahkan ada yang menangis tak kuasa menahan rasa haru.

"Kita jangan pernah melupakan rakyat kecil. sebab, rakyat kecillah yang telah membesarkan kita. Itu prinsip harus kita pegang teguh dalam menjalankan roda Pemerintahan di daerah. Dengan demikian, tidak ada sekat ataupun batasan antara Pemimpin dan rakyatnya, karena pemimpin dilahirkan oleh rakyat dan pemimpin itu wajib untuk mengayomi rakyat, dan itu jelas dalam leluhur Mongondow tertuang dalam perjanjian Paloko Kinalang," jelas Bupati, Rabu (6/12) siang tadi.

Hasil dari kunjungan sekaligus silaturahmi ke masyarakat tersebut, Bupati akan mengupayakan agar, warga kurang mampu bisa terakomodir dalam bantuan sosial Pemda tahun 2018. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 06 Desember 2017 , , ,

0 komentar for "Bupati Landjar Sambangi Warga Kurang Mampu"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional