Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bawah Aspirasi , Petani CapTikus Datangi DPRD Minsel


MINSEL, detikawanua.com - Datangi Kantor " Cengki " Kabupaten Minahasa Selatan Ratusan petani minuman tradisional ‘Cap Tikus’ dari Kecamatan Motoling Raya dan Kecamatan Tareran hari  ini Senin (4/12) menuntut keadilan dengan melakukan dialog dan penyampaian aspirasi ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) duduk bersama membahas solusi kedepan.

Salah satu Perwakilan petani Captikus Bobby Sondakh dengan tegas menyatakan sikap kedatangan para petani ‘Cap Tikus’ terkait dengan labelisasi bea cukai untuk minuman beralkohol dan pemasarannya yang mengalami kesulitan dalam hal ini menuntut secepatnya dicarikan solusi karena menurut mereka antara beacukai dan harga bahan baku dan bahan jadi sudah tidak seimbang lagi.

“Kami telah menyerahkan aspirasi terkait permintaan kami dan sudah diterima tinggal untuk dilanjutkan karena satu aspirasi kami kiranya ada aspek keadilan dalam mekanisme pasar bukan kami yang akan korban tapi masyarakat umum, kenapa karena Perputaran ekononi di basis Usahawan minuman ini hanya bergantung dari harga dan mekanisme pasar yang diatur pemerintah . Jelas Bobby

Adapun penyampaian aspirasi duduk bersama Dewan dengan para petani ‘Cap Tikus’ ini diterima oleh anggota DPRD Minsel, diantaranya, Benny Marentek, Joppy Mongkaren Ronald Pinasang, Welly Liwe, Djen Lamia dan Salman Katili.

" yah kami siap kawal aspirasi dari bapak/ibu berjuang ke Provinsi. Permasalahan ini memang terkait kebijakan dari Kementrian Keuangan terkait penerapan cukai yang baru berlaku dan berpengaruh di seluruh Indonesia,” tukas Marentek.

Dari pantauan media ini keseriusan para anggota dewan yang duduk bersama dengan para petani Captikus serius dan berharap agar persoalan yang merupakan kepentingan orang banyak ini akan mendapatkan solusi yang jelas sehingga secara kelembagaan akan diterbitkan kebijakan politik. Dan akan bersama-sama berjuang untuk kepentingan petani ‘Cap Tikus’ di Minsel untuk kesejaktraan bersama
( Vandytrisno )



Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 04 Desember 2017 ,

0 komentar for "Bawah Aspirasi , Petani CapTikus Datangi DPRD Minsel"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional