Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Awal Yang Baik, Festival " CEP " Bisa Jadi Event Tahunan



Suluun IV Sukses Sabet Festival CEP

MINSEL, detiKawanua.com - Perayaan festival Natal dengan tajuk Christmas Ecstatic Parade (CEP) yang digelar Kamis (14/12) Siang tadi,,berjalan cukup meriah. Meskipun jumlah peserta tidak sesuai estimasi namun mampu menarik warga Amurang untuk menyaksikan acara yang baru pertama kali digelar di Minsel.

Festival kendaraan hias bertema Natal ini sendiri di lepas dari depan Kantor Hukumtua Tumpaan satu dan finish di Gedung Teguh Bersinar. Setelah melalui pertimbangan akhirnya juri memutuskan peserta dari Desa Suluun IV menjadi yang menyertakan dua kendaraan roda empat dan empat kendaraan roda dua menjadi pemenang.

Kumtua Suluun IV Alfian Sangari yang ditemui setelah menerima hadiah berupa trophy dan uang tunai mengatakan sangat antusias mengikut festival CEP. Meski persiapan yang dilakukan baru pada Kamis (14/12) kemarin. Apalagi menurutnya ini memang baru pertama kali ikut menjadi peserta.

"Kami senang berhasil menjadi juara, meski baru menghias pukul 06.00 Wita. Seluruh keluarga yang terlibat juga antusias makanya ada belasan ikut di rombongan. Semoga acara seperti ini dapat rutin dilaksanakan. Tapi tentunya dengan persiapan lebih baik,"ujar Sangari.

Sementara itu ketua tim juri Vera Rambe mengatakan senang dapat ikut terlibat. Sebab menurutnya baru pertama kali dilakukan namun ini Awal yang baik ,Apalagi Minsel masih kurang event, makanya pelaksanaan Festival CEP layak didukung.

"Tapi memang perlu persiapan lebih lagi. Supaya tahun depan kalau perlu tidak hanya melibatkan peserta dari dalam Minsel tapi juga dari luar. Bahkan kalau perlu menjadi agenda daerah dan dapat mendatangkan turis,"ungkapnya.

Ketua panitia yang juga ketua Jurnalis Independen Minsel (JIMS) Rul Mantik seusai penutupan berterima kasih pada peserta yang telah berpartisipasi. Selain itu juga pada pihak Polres Minsel terlebih Satlantas yang telah membantu pengawalan peserta.

"Kami berjanji tahun depan akan kembali menghadirkan even-even besar guna membantu Pemkab Minsel dalam program pariwisata. Apalagi dengan target kunjungan wisatawan asing sebesar tiga ribu. Terima kasih untuk semua yang telah memberikan dukungan hingga acara ini berhasil digelar,"pungkasnya.
( Vandytrisno/V)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 14 Desember 2017 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional