Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Wakili Bupati JS, Owu Lantik Pengurus Lansia se Mitra



Ratahan,detiKawanua.com - Ass III Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Piether D Owu, ME mewakili Bupati James Sumendap SH, melakukan pelantikan pengurus Lansia se Mitra.

Usai melakukan pelantikan, Owu dalam sambutannya mewakili Bupati mengajak pengurus LK2S lansia yang baru dilantik untuk menopang dan mensukseskan program pemerintah.

“Moment ini sangat strategis karena kita berhadapan dengan orang-orang yang menjadi teladan dan panutan,” kata Owu (16/11/2017).

Dirinya juga berharap para lansia yang menjadi pola anutan, dapat membantu pemerintah dalam mengurangi kesenjangan sosial dalam masyarakat.

“Dengan selalu mengkomunikasikan kepada pemerintah terkait kekurangan-kekurangan yang ada di kehidupan sosial setiap hari,” terang Owu.

Lanjut Owu, karena peran lansia dalam menunjang pembangunan sangat srategis. Maka, Bupati memberi suport kepada lansia secara keseluruhan lewat program bantuan berupa insentif.

“Untuk insentif lansia sudah mulai berproses dan akan direlaisasikan dalam waktu dekat ini. Sebab bantuan lansia itu juga bentuk komitmen dan perhatian Bupati untuk kesejahteraan lansia,” ujar Owu.

Dalam kesempatan itu, Owu mengingatkan kepada pemerintah kecamatan sampai desa, agar tidak ada lansia yang terlewatkan. Artinya, pendataan dilakukan dengan baik serta tidak menimbulkan persoalan. “Intinya semua lansia tercover untuk program bantuan tersebut,” ketusnya.

Sementara, DR Roger Rumende SSI, M.Kes ketua Lembaga kordinasi kesejahteraan sosial (LK2S) Prop. Sulut, memberikan respon dan apresiasi bagi  perhatian Bupati terhadap kesejahteraan dan pemberdayaan lansia.

“Dibanding daerah lain, perhatian Bupati terhadap lansia sangat besar. Dimana telah memberikan bukti nyata selain menempatkan lansia di tempat paling tinggi sebagai panutan dan teladan generasi muda, juga memperhatikan kesejahteraan lansia lewat pemberian insentif,” ujarnya.

Dirinya kemudian berujar berbahagialah lansia se Mitra, lewat program-program yang pro lansia.
“Terima kasih banyak dan apresiasi tinggi kepada Bupati yang konsisten memperhatikan lansia,” tambah Rumende.

Pada kesempatan itu TP PKK kab Mitra mengambil bagian dalam rangka Pembinaan PKK terhadap lansia.
Hadir kadis Sosial Fenggy Wurangian SE Msi  Camat Pasan dan para hukum tua, lembaga koordinasi kesejahteraan Sosial Prop Sulut, Pengurus Lansia LK2S propinsi Sulut. ( Indri Rambi ).


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 17 November 2017 ,

0 komentar for "Wakili Bupati JS, Owu Lantik Pengurus Lansia se Mitra"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional