Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wagub Kandouw Apresiasi Kinerja Sekertariat Dewan

Wakil Gubernur Sulut,  Steven Kandouw. 

Manado, detiakawanua.com - Wakil Gubernur Sulut Steven  OE Kandouw memberikan apresiasi pada Sekretariat DPRD Provinsi Sulut.

Ucapan tersebut disampaikan politisi PDI-Perjuangan pada sejumlah awak media usai menghadiri Rapat Paripurna, Selasa (07/11).

"Kinerja Sekretariat DPRD Sulut sampai saat ini bagus, kiranya itu bisa di pertahankan," ujar wagub Kandouw.

Namun, menurut Kandouw, produk-produk lesgislasi yang berhasil dikeluarkan lembaga DPRD Sulut sejauh ini belum tersosialisasi dengan baik.

"Sekretariat DPRD dalam hal ini sebagai  penyambung lidah antar legislatif dan eksekutif harus lebih mempublikasikan mengenai peraturan daerah (perda) yang di hasilkan dan di tetapkan," tegas Kandouw.

Lanjut dia, misalkan ada paripurna hari ini mengenai perda itu harus publikasikan atau di sosialisasikan kepada masyarakat melalui seluruh media agar masyarakat bisa mengetahuinya.

"Memanfaatkan media sebagai pilar informasi bagi rakyat.Salah satu kelemahan kita adalah sosialisasi perda kita masih kurang. Sejauh ini, apa yang sudah dilakukan oleh pihak Sekretariat sudah baik namun untuk pemanfaatan media sebagai corong ke masyarakat masih sebatas ceremonialnya saja," terang mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Dia menjelaskan, dalam pemanfaatan media, sudah menjadi hak Sekretariat. Apa gunanya ada perda tapi tidak diketahui masyarakat.

"Jadi kedepan untuk sosialisasi harus di prioritaskan, di daerah lain selesai sosialisasi besoknya langsung ada di media informasinya," harap Wagub.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu mengatakan, terima kasih atas apresiasi dari pak Wagub terhadap Sekretariat DPRD Sulut.

"Semua kami kerjakan dengan tulus, memegangi publikasi untuk sosialisasi perda-perda yang sudah di tetapkan melalui media kedepan akan di laksanakan," pungkas Manonutu. (*/Enda) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 08 November 2017

0 komentar for "Wagub Kandouw Apresiasi Kinerja Sekertariat Dewan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional