Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tinangon Lantik Pengurus DPC GAMKI Minsel, Alfons : " Siap Lakukan Konsolidasi "


MINSEL, Detikawanua.com - Setelah melakukan Pemilihan Pengurus yang baru pada Akhir Bulan Juli 2017 lalu dalam acara Konfrensi Cabang IV ( Konfercap ) bertempat di Hotel Sutan Raja Amurang,  akhirnya Pada Minggu ( 05/11 )  Alfons yang bernama lengkap Kristy Alfons Sumual, S.IP dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bersama pengurus lengkap untuk Periode 2017-2020.

Adapun Pelantikan dan pengutusan dilaksanakan di Jemaat GMIM Maranatha Tambelang Kecamatan Maesaan bersama Ibadah Jemaat dengan Khadim Pdt. Cherly Makalew Kaunang, S.Th.yang juga dihadiri langsung Ketua GAMKI Sulawesi Utara (Sulut) Meidy Y. Tinangon, S.Si, M.Si, Sekretaris Billy Kawuwung, S.Pd, Ketua OKK Terry Wowor, SH, Wasek Viktor Kumajas dan Kamang Toreh.

Assisten I Pemkab Minsel Handry Sondakh mewakili Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE dalam sambutannya mengatakan kehadiran DPC GAMKI di Minsel merupakan satu langka maju bagi Pemuda dan berjiwa muda Minsel dalam terwujudnya rasa keadilan serta berharap GAMKI menjadi mitra pemerintah dalam rangka pembangunan daerah.

Untuk itu menurut Sondakh dukungan masyarakat sangat penting demi mengsukseskan seluruh program kegiatan GAMKI di Minsel. “Sebagai kader muda Kristen GAMKI harus menyuarakan suara kebenaran dan keadilan. Selamat dan Sukses senantiasa untuk pengurus GAMKI Minsel periode yang baru dan selamat bekerja,” ujar Sondakh mengakhiri sambutan Bupati.

Ketua DPD GAMKI Sulut Meidy Tinangon, S.Si, M.Si mengatakan GAMKI harus melakukan gerakan sampai kebawah sehingga makin dikenal oleh warga Gereja. “Harus ber-jemaat dan merakyat,” kata Tinangon yang saat ini menjabat Ketua KPU Minahasa.

Tinangon juga berpesan agar segenap pengurus GAMKI Minsel segera membenahi kepengurusan tingkat kecamatan sampai ke tingkat desa/kelurahan. “Konsolidasi ini penting karena didalamnya mempersatukan denominasi Gereja,” katanya.

Sementara itu Ketua DPC GAMKI Minsel periode 2017-2020 Kristy Alfons Sumual, S.IP mengatakan dirinya bersama kepengurusan baru siap melakukan konsolidasi disemua tingkatan di Minsel. “Kami akan melakukan konsolidasi organisasi dan melakukan kegiatan di medan pelayanan Gereja dan masyarakat,” kata Sumual.

Turut serta hadir dalam kegiatan ini Camat Maesaan Joyke Tangkere, Hukum Tua Jendry Mokalu, BPMJ GMIM Maranatha Tambelang Pdt. Femmy Wowor Keintjem, S.Th, Ketua MPO GAMKI Minsel Pdt. Rommy Kindangen, S.Th dan seluruh jemaat yang beribadah bersama di Ibadah minggu.
( Vandytrisno /hk )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 06 November 2017 ,

0 komentar for "Tinangon Lantik Pengurus DPC GAMKI Minsel, Alfons : " Siap Lakukan Konsolidasi ""

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional