Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Terpilih Dekan Fakultas Hukum Unsrat, Flora Jagokan Visi dan 10 Program Ini

Manado, detiKawanua.com - Terpilih secara sah suara terbanyak (28 suara) dalam proses pemungutan suara, Dr. Flora Pricilla Kalalo pada Selasa (21/11) siang tadi telah menakhodai Dekan Fakultas Hukum Unsrat Manado periode 2018-2022 yang menggatikan Dekan sebelumnya, Telly Sumbuh. Pemilihan yang berlangsung di Aula lantai V Fakultas Hukum tersebut dipimpin Rektor Unsrat Manado, Prof. Ellen Kumaat.

Dekan terpilih, Flora dalam sambutannya mengatakan seperti sebelumnya yang menjadi visinya yang pertama menjadikan Fakultas Hukum yang profesional, unggul dan berbudaya berbasis kearifan lokal.

"Lebih dari itu akan saya jabarkan dalam misi yang didalamnya ada 10 program kerja yakni, 1. Peningkatan sarana prasarana dan fasilitas, 2. Administrasi yang profesional, 3. Penguatan keilmuan dan kemampuan managerial pada bagian-bagian, 4. Penguatan laboratorium hukum, 5. Penataan perpustakaan, 6. Penguatan peran senat fakultas dalam bidang akademik, 7. Peningkatan fasilitas pelayanan administrasi mahasiswa, beasiswa, prestasi, dan organisasi kemahasiswaan, 8. Peningkatan kualitas pelayanan dosen, 9. Peningkatan kualitas pelayanan pegawai, 10. Penataan lingkungan dan menjaga kebersihan lingkungan," terangnya yang juga sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor II.
 
Lanjutnya lebih spesifik untuk maksud dari 'keafiran lokal' tersebut oleh Flora mengedepankan kepada hal dari masyarakat, pun terkait dalam visi secara profesional, unggul dan berbudaya itu untuk mancanegara/lintas negara namun tidak mengenyampingkan kearifal lokal daerah sendiri.

"Jadi mahasiswa yang nantinya 'dilahirkan' fakultas hukum itu betul-betul mahasiswa yang berpikir dimana asal dia lahir seperti kata DR. Sam Ratulangi. Selai itu juga kearifan lokal untuk memperhatikan kebijakan (lokal), pengetahuan dan kecerdasan setempat," tandas Flora.

Diketahui dua calon dekan lainnya yakni Raflie Pinasang dan Marthen Tampanguma.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 21 November 2017

0 komentar for "Terpilih Dekan Fakultas Hukum Unsrat, Flora Jagokan Visi dan 10 Program Ini"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional