Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sulut Bertaburan Ratusan Bintang Film Indonesia, Jelang H-2 Iven FFI 2017

Pelaksanaan konferensi pers FFI 2017 di Ruang WOC Kantor Gubernur
Manado, detiKawanua.com - Jelang H-2 puncak pelaksanaan iven akbar nasional Festival Film Indonesia (FFI) 2017 yang dipusatkan di Kota Manado-Sulut pada hari Sabtu 11 November nanti, melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, panitia lokal dan pusat semakin mematangkan segala persiapan dilapangan, penjemputan para tamu undangan, hingga malam puncak acaranya digelar Grand Kawanua International Convention (GKIC) Manado.

Hal menarik pada FFI yang ke-57 ini adalah pemilihan tagline/tema yakni 'Keragaman Indonesia', sebagai upaya FFI untuk terlibat dalam isu sosial dan toleransi yang saat ini sedang hangat di masyarakat Indonesia.

Adapaun sebelumnya, Ketua Umum panitia lokal FFI 2017, Rita Dondokambey-Tamuntuan mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat kepada Provinsi Sulut untuk menyelenggarakan kegiatan nasional ini.

"Kita sangat mensuport dan apresiasi atas pelaksanaan iven FFI ini bisa diadakan di Sulut. Tentunya kita akan terus berkoordinasi bersama panitia pusat demi suksesnya kegiatan ini," ucap Rita.

Lanjutnya yang merupakan isteri dari Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) itu bahwa, panitia lokal terus berkoordinasi dan bersinergi dengan tim panitia penyelenggara FFI 2017.

"Selain mematangkan acara malam penganugerahan FFI 2017, kedua pihak pun bekerjasama dengan dalam mengatur lokasi, tamu undangan dan persoalan teknis acara hingga penyiaran On Air dari media demi kesuksesan kegiatan ini," terangnya.   
Melalui Ketua Panitia Pusat FFI 2017, Leni Lolang menjelaskan alasan dipilihnya Manado sebagai tuan rumah FFI 2017.

"Persiapannya sudah matang. Manado terpilih karena sudah berpengalaman menyelenggarakan Apresiasi Film Indonesia. Kami optimis kegiatan ini akan sukses. Tak lupa juga kami berharap dukungan dari media," kata Lolang.

Sementara itu, dalam pelaksanaan konfrensi pres bersama pihak Pemprov Sulut melalui Asisten I, Rudi Mokoginta, Wakil Ketua Umum panitia/Kepala Dinas Kebudayaan Sulut, Fredrik Rotinsulu, dan perwakilan Ivent Organizer (IO), Fendry Ponomboan, di Ruang WOC Kantor Gubernur pada Kamis (09/11) tadi, telah megungkapkan semua persiapan kedatangan ratusan artis Indonesia pada Jumat (10/11) dini hari hingga siang besok dan selanjutnya akan menghadiri kegiatan 'Welcome Dinner' di Wisma Negara Gubernuran Bumi Beringin bersama Gubernur Olly Dondokambey dan Ketua Umum Panitia FFI. Adapun dalam kegiatan nanti berbagai sambutan dari para pejabat negara, seperti Menteri Kebudayaan RI, Gubernur dan Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri (Keynote Speak) dan akan ada penyajian/menampilkan adat budaya Sulut. (tim)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 09 November 2017 , , ,

0 komentar for "Sulut Bertaburan Ratusan Bintang Film Indonesia, Jelang H-2 Iven FFI 2017"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional