Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Selesai Operasi Zebra Samrat 2017 Polres Talaud Jaring 159 Pelanggar

Talaud, detiKawanua.com - Kaposko Operasi Zebra Samrat 2017, IPDA Sofyan Ramin melalui Baur SIM, Bripka Stenly Kahembau menyebutkan,  sejak digelarnya operasi Zebra Samrat 2017  yang dilaksanakan tanggal  1 - 14 November kemarin. Satlantas Polres Talaud telah menjaring ratusan pelanggar. Pihaknya telah mengeluarkan 159 lembar  surat tilang dan 49 teguran atas perkara yang terjadi.

"Ada 106 pelanggaran yang terjadi selama seminggu ini. Untuk hasil akhir berjumlah 159 pelanggaran. Kebanyakan pelanggar berprofesi swasta didominasi  dengan jumlah  51 pelanggar, pelajar 30 orang, PNS 22 orang dan profesi lain sebanyak 52 orang pelanggar. Kendaraan yang banyak kami tahan adalah sepeda motor  berjumlah 140, 12 mobil penumpang dan 7 mobil barang. Sementara untuk pengendara yang tidak memiliki SIM terjaring sebanyak  125 orang. SIM C  24 orang , SIM A  9  orang dan SIM B1 1 orang," ujar Baur SIM.

Lanjut dikatakan, dibandingkan dengan tahun 2016 lalu. Pelanggaran  tahun ini yang terjaring operasi  mengalami peningkatan atau naik sebesar 101 persen.

"Kalo tahun lalu. Rata - rata perhari terjadi 5 pelanggaran. Sedangkan tahun ini rata - rata 10 pelanggaran perhari. Tahun lalu hingga akhir operasi selama 14 hari,  atas pelanggaran yang dilakukan kami mengeluarkan 79 lembar tilang dan 30 teguran. Artinya tahun pelanggaran meningkat sebesar 101 persen. Namun, dari semuanya itu. Untuk lakalantas terjadi penurunan. Ops Zebra tahun ini hanya menemukan satu kasus lakalantas terbaliknya mobil penumpang di Kabaruan. 6 Penumpang mengalami luka berat dan 8 luka ringan," ungkapnya.

Adapun barang bukti operasi yang ditahan satlantas terdiri dari 46 SIM, 37 STNK dan 76 Kendaraan bermotor.

Meski operasi Zebra telah berakhir. Pihaknya tetap kepada masyarakat pengguna jalan ,terutama pengendara bermotor terus diimbau dan diingatkan untuk tertib dan mematuhi peraturan yang berlaku, guna menghindari sanksi akibat pelanggaran yang dilakukan dan hal- hal yang tak diinginkan lainnya seperti kecelakaan. 

Diketahui, selain ditempatkan di sejumlah titik. Para petugas lantas juga melakukan operasi secara mobile lewat patroli.Dalam operasi tersebut. Satlantas juga bekerja sama dengan samsat Talaud. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 17 November 2017 , ,

0 komentar for "Selesai Operasi Zebra Samrat 2017 Polres Talaud Jaring 159 Pelanggar"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional