Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

RZWP-3-K Jadi Fokus DLH Sulut Bersama Pakar Lingkungan Hidup

Manado, detiKawanua.com - Peraturan Pemerintah (PP) RI Nomor 46 Tahun 2016 Tentang Tata Cara Penyelenggaraan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), dengan menimbang bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 18 Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, maka perlu menetapkan PP dimaksud (diatas). Hal itu dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulut, Marly Gumalag melalui Kabid Tata Lingkungan, Tinny Tawaang pada kegiatan Workshop Revisi KLHS Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP-3-K), yang berlangsung disalah satu Hotel di Manado, Kamis (09/11).
 
"Mengingat ada dua hal, pertama tentang Pasal 5 ayat (2) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan kedua Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2009 Nomor 140, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5059)," terangnya sembari mengatakan sehingga menetapkan PP tentang KLHS tersebut.
Lanjut Tinny, KLHS itu nantinya akan menjadi rekomendasi untuk mengkaji dan menelaah yang tujuannya mengantisipasi kegiatan lingkungan yang beresiko.
"Pengkajian tersebut dilakukan oleh pakar lingkungan hidup, dimana rangkaian analisis yang sistematis, menyeluruh dan partisipatif untuk memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah atau kebijakan, rencana atau program," tandasnya.
Diketahui kegiatan serupa telah dilaksnaakan kurang lebih sepekan ini dengan tujuan guna mendapatkan rumusan yang nantinya akan dituangkan dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Hadir pada kegiatan tersebut para pakar lingkungan hidup dan insan akademisi Unsrat Manado.
(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 09 November 2017 ,

0 komentar for "RZWP-3-K Jadi Fokus DLH Sulut Bersama Pakar Lingkungan Hidup"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional