Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pimpin Soal BMN, Ini Kata Sekda Assagaf

Sekda tengah pimpin rapat BMN.

Boltim, detiKawanua.com - Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ir. Hi. Muhammad Assagaf pimpin rapat mengenai Barang Milik Negara (BMN) Kamis (09/11) siang tadi. pengelolaan aset daerah harus segera mendapat perhatian pemerintah, yaitu mengenai penataan kembali tertib administrasi dan penggunaan aset negara, pengembangan database BMN yang akurat dan komprehensif, serta pengamanan aset negara secara hukum dan/atau fisik. 

Hal ini disebabkan nilai aset pemerintah dalam neraca, kata Sekda, belum sepenuhnya menggambarkan berapa tepatnya aset yang masih dalam kondisi sesuai atau sudah tidak sesuai.

"Ada beberapa kendaraan bermotor, yang sudah 8 tahun harus segera di lepas, melihat kondisi kendaraan yang sudah tidak layak dan dinilai sudah ekonomis. dan jika tidak dilepas maka, akan menjadi beban pemerintah. dan biaya perawatan akan meningkat tapi, hal ini nanti saya akan meminta petunjuk dan bicarakan dengan Bupati," ucap Assagaf.

Penertiban BMN yang sekarang sedang berjalan, harus dijadikan momentum bersama untuk menginventarisir dan menata kembali aset negara di lingkungan Kementerian Pertanian yang selama ini, masih belum tertangani dengan baik.

"Agar penggunaan dan pemanfaatan aset negara sesuai dengan peruntukannya, serta mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Assagaf.

Diketahui, rapat tersebut dihadiri oleh para Assisten dilingkup Pemda Boltim, dan beberapa pejabat dari bidang keuangan. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 09 November 2017 ,

0 komentar for "Pimpin Soal BMN, Ini Kata Sekda Assagaf"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional