Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pilot Project Sekolah Bela Negara se-Indonesia Menjadi Fokus Pemerintah

Manado, detiKawanua.com - Sekolah Bela Negara yang menjadi salah satu program pemerintah Republik Indonesia (RI) senantiasa dilaksanakan dengan berbagai inovasi. Pada Jumat (03/11) siang tadi bertempat di Prisma School Manado digelar launching 'Pilot Project Sekolah Bela Negara se-Indonesia' yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Sulut, dan dilunching Direktur Bela Negara Kementerian Pertahanan RI, Laksma TNI M. Fasial.
Dalam sambutanya Laksma Faisal mengakui kesan pertamanya saat tiba di kota Manado dengan suasana sangat meriah.

"Bela negara itu tidak hanya pertahanan militer, namun juga menjaga tarian adat khas budaya itu tugas adik-adik semua," ungkapnya dengan bangga dihadapan ratusan siswa SMA dan SMK se-Manado.

"Bapak menteri pertahanan sangat bangga dengan launching pilot project sekolah belanegara ini, semoga bisa menjadi contoh bagi sekolah," tambah Pati Bintang satu itu.

Dimana menurutnya seperti diketahui situasi saat ini yang dihadapi bukan ancaman konvensional/militer, namun ancaman bukan militer yaitu ancaman budaya, sosial, politik. 

"Termasuk juga ancaman teknologi, sering kita mendapat berita-berita yang tidak penting/berita bohong. Salah satu bela negara yang kita lakukan, kita harus bijak menggunakan sosial media yang ada," tandas Faisal.

Sementara itu Kaban Kesbangpol Sulut, Steven Liow mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh kepala sekolah yang menjadi pembina bela negara.

"Pendidikan bela negara seperti upacara bendera setiap hari Senin, melaksanakan selasa bela negara yaitu dengan menyanyikan lagu kebangsaan, melaksanakan kegiatan cinta tanah air dan cinta lingkungan, membuat kurikulum program bela negara," terang Liow.

Selain itu juga dirinyamenyampaikan bahwa Sulut telah meraih juara 2 dalam parade cinta tanah air nasional, hal ini menunjukan bahwa Sulut memang pantas dijadikan tuan rumah hari Bela Negara nasional Desember mendatang.

"Nanti 100.000 ribu kader bela negara akan diterbitkan KTA bela negara, hal ini akan mencetak rekor muri pada tanggal 6 Desember 2017 di Tondano dalam acara bela negara nasional yang akan mengundang band Slank," katanya.

Adapun kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Peletakan batu pertama pembangunan tugu sekolah bela negara di Prisma School Manado oleh Laksma Faisal. Turut hadir Kepala Dimas Pendidikan (Dikda) Sulut, Asiano G Kawatu, Ketua Yayasan Pioner, Sinyo Laoh, Ketua Prisma indonesia, Henoch Watupongoh, Direktur Manado Prisma School, Junaedy Lampeang, Ketua Bela Negara Sulut, Rocky Wowor serta seluruh kepala sekolah SMA dan SMK se-Kota Manado. (tim/fd)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 03 November 2017 , ,

0 komentar for "Pilot Project Sekolah Bela Negara se-Indonesia Menjadi Fokus Pemerintah"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional