Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Perjalanan Hidup Sosok Anak Petani Ini Untuk Masyarakat, Ibaratkan Air Mancur

Minut, detiKawanua.com - Dalam perayaan HUT ke-56 tahun yang tergolong sederhana bagi seorang pejabat, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam pesan kesannya yang singkat namun memiliki makna mendalam, selain mengucap syukur kepada Tuhan, juga mengingatkan kepada orang-orang terdekatnya akan memiliki kesabaran hati.

"Saya bersyukur pada kesempatan ini. Untuk orang terdekat saya bersabar, karena bagaikan (percikan) air mancur yang terlebih dahulu kena airnya adalah yang jauh. Tetapi yang dekat, akan ada saatnya," kata Gubernur, dalam suasana perayaan yang penuh kekeluargaan didampingi isteri tercinta Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan bersama anak bungsunya, Ray Dondokambey, di kediaman keluarga Desa Kolongan Kecamatan Minahasa Utara (Minut) pada Sabtu (18/11).

"Saya hanya anak petani, saya ingin berbuat untuk masyarakat paling tidak jadi kapala desa tapi diizinkan Tuhan dan masyarakat menjadi Gubernur," tambah Gubernur, yang seusai itu dilanjutkan dengan prosesi peniupan lilin HUT.

Pada kesempatan itu juga sang isteri (Rita Tamuntuan-Dondokambey) telah memberikan ucapan dan harapan bersama sang anak (Ray).

"Selamat, semoga bapak tetap sehat dan ada dalam lindungan Tuhan dalam menjalankan tugas sehari-hari," ucap Rita.

Ray pun sebagai anak berharap sang ayah tetap giat mengabdi kepada bangsa dan terlebih khusus kepada Tuhan.

"Tetap giat bekerja dan giat di dalam Tuhan," ungkap Ray yang secara khusus datang dari Jakarta mewakili kakaknya Rio Dondokambey yang belum sempat menghadiri perayaan HUT karena masih melaksanakan studi di Amerika. Begitupu  dengan sang isteri (Rita Tamuntuan-Dondokambey) baru saja tiba di Manado, selepas mendampingi  Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri dari kunjungan ke Korea Selatan. 

Adapun Ibadah syukur dipimpin Pdt Hendry Runtuwene, yang juga Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM. Diketahui, acara syukuran ini  dikemas dengan nuansa kekeluargaan dan dihadiri ribuan orang dari semua lapisan masyarakat.diantaranya Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw bersama ibu,  Sekretaris Provinsi Edwin Silangen bersama Ketua Dharma Wanita Sulut Ivonne Lombok -Silangen, Bupati ,Walikota , Wakil Bupati- Wakil Walikota, Para Asisten, Jajaran Pimpinan Kepala SKPD, Pengurus DPD DPC , PAC, ranting partai PDI Perjuangan serta Masyarakat umum.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 19 November 2017 , ,

0 komentar for "Perjalanan Hidup Sosok Anak Petani Ini Untuk Masyarakat, Ibaratkan Air Mancur"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional