Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ini Pengaturan Lalin Jelang Natal dan Tahun Baru 2018 di Kota Manado

Satlantas Polres, Forum LLAJ dan Dishub Manado Bahas Pengaturan Lalin Jelang Natal dan Tahun Baru

Kadishub Manado saat memimpin rapat bersama. /ist

Manado, detiKawanua.com - Sebagai ibukota provinsi Sulawesi Utara, Kota Manado menjadi salah satu tujuan destinasi wisata, terutama menjelang perayaan hari besar keagamaan. 

Untuk mengantisipasi lonjakan warga, khususnya pengguna kendaraan, Dinas Perhubungan Kota Manado bersama Satlantas Polres Manado dan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) Kota Manado menggelar rapat kesiapan pengaturan lalu lintas menghadapi perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Rapat yang dihadiri oleh anggota Forum LLAJ, Satlantas Polres Manado dengan  Dishub Manado dipimpin oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Manado M.Sofyan AP MSi, di Kantor Dishub Kota Manado, Tuminting, Kamis (30/11).

Dalam rapat tersebut, berbagai masukan disampaikan oleh Forum LLAJ, Sat Lantas Polres Manado dan Dishub Manado, dan berhasil melahirkan beberapa kesepakatan-kesepakatan bersama terkait pengaturan lalu lintas menjelang perayaan hari besar ini.


Menurut Kadishub Manado, bentuk pengaturan lalin di antaranya, tak akan ada perubahan jalur jalan atau rekayasa jalan yang bersifat permanen, namun akan diadakan rekayasa jalan yang bersifat insidentil di beberapa titik yang diperkirakan bakal terjadi kemacetan. 

"Dishub Kota Manado bersama Satlantas Polresta Manado akan menyebar anggotanya di beberapa titik potensi kemacetan, misalnya pada jalan penghubung antara Jalan Samrat dan Jalan Boulevard.  Ketika terjadi kepadatan, kita buka dan alihkan. Selain itu akan ada pendirian pos pengamanan dan pelayanan terpadu," ujar Sofyan.

Selain akan lebih memaksimalkan personil di lapangan, lanjut Kadishub, pihaknya juga bakal menggandeng SatPol PP Kota Manado untuk menertibkan pedagang kaki lima yang memakai trotoar atau badan jalan sebagai tempat berdagang yang bisa mengakibatkan terjadinya kemacetan.

Kasat Lantas Polres Manado Kompol Aritonang, mengatakan, pihak Kepolisian dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru akan menyiapkan 15 Pos Pengamanan dan Pelayanan di mana ada 4 Pos akan dijadikan Pos Pelayanan terpadu yang terdiri dari anggota Kepolisian, Dishub Manado, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan dan pemadam kebakaran. 

"Di samping itu juga akan ada keterlibatan sejumlah besar personil Polres Manado dan Polda Sulut dalam Operasi Lilin dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan jelang Tahun Baru," jelas Kasat.(*/Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 30 November 2017 , ,

0 komentar for "Ini Pengaturan Lalin Jelang Natal dan Tahun Baru 2018 di Kota Manado"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional