Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

NPHD Antara Panwaslu Dengan Pemkab Untuk Pilkada 2018 Akhirnya di Tandatangani

Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS sentara diwawancarai oleh awak media.

Talaud, detiKawanua.com - Dalam melaksanakan tugas dan fungsi penyelenggaraan pesta demokrasi diperlukan anggaran. Sesuai regulasi, untuk biaya dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Menyusul Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) nya telah ditandatangani sejak beberapa bulan yang lalu. Penandatangan NPHD untuk Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Talaud) akhirnya ditandatangani Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip, SE bersama dengan Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda, SS. Adapun total anggaran yang disetujui sementara waktu berjumlah Rp.7.500.000.000. Hal ini disampaikan Ketua Panwaslu ketika diwawancarai.
Penandatangan NPHD antara Bupati dan Ketua Panwaslu Talaud.

"Secara pribadi dan atas nama lembaga. Dengan ditandatanganinya NPHD ini. Maka, segala kegiatan yang berhubungan dengan tugas pengawasan akan berjalan maksimal. Kami  berharap dengan anggaran ini, pengawasan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun depan. Memang ada klausul terakhir terkait NPHD ini, kalaupun pada akhirnya tidak cukup anggaran. Maka pemda akan menambah anggaran, dan itu sudah dikomunikasikan. Tadi yang ditandatangani sebesar 7,5 Milyar," jelas Wauda.

Lanjut dikatakan. Sesuai anggaran yang tertata dalam APBD 2017.Jumlah anggaran tahun ini yang akan dicairkan berjumlah Rp. 700.000.000. Sedangkan sisanya dianggarkan dalam APBD tahun 2018 dan bisa dicairkan di tahun yang sama.
Serima terima NPHD usai penanda tanganan.

"Intinya. Seperti yang saya katakan tadi. Apabila, dikemudian hari. Ketika anggaran yang tertata, kemudian tidak cukup pada akhirnya. Maka sesuai klausul yang ditandatangani, pemerintah daerah akan menambah anggaran tersebut," 

Penandatangan NPHD juga turut disaksikan sejumlah pejabat di lingkup pemkab kepulauan Talaud  dan staf panwaslu. (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 23 November 2017 , ,

0 komentar for "NPHD Antara Panwaslu Dengan Pemkab Untuk Pilkada 2018 Akhirnya di Tandatangani"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional