Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Hadirkan Akademisi dan Komisioner KPU Mitra , Kesbangpol Mitra Gelar Forum Diskusi Politik


Narasumber

Mitra,detiKawanua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) kabupaten Minahasa tenggara (Mitra), selasa (21/11/2017) menggelar forum - forum Diskusi Politik dengan menghadirkan akademisi serta komisioner KPU Mitra.

Kegiatan kali ini diawali ,laporan kegiatan yang dibawakan kaban kesbangpol Mitra Welly Mononimbar yang diwakili Ruddy Kures selaku kabid pencegahan dan penanganan konflik yang melaporkan kegiatan  kali ini yang di gelar di aula kesbangpol Mitra berasal dari DPA serta program kerja tahun 2017 dari kesbangpol Mitra yang bertujuan untuk memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyatakat serta partai politik.

"  sebagai pembina politik, kesbangpol memilik tanggung jawab baik kepada masyarakat maupun parpol, terkait pemahaman politik" ungkap kures .

Ditambahkan kures, tujuan juga dalam kegiatan diskussi ini untuk menimbulkan pemahaman kepada masyarakat dan parpol bagaimana untuk berpolitik yang baik sehingga tehindar dari konflik .

" tentunya jika masyarakat sudah paham dengan politik itu sendiri, pastinya segala macam konflik kepentingan bisa dihindari," ungkap kures sekaligua membuka akan kegiatan kali ini

Lebih lanjut dirinya juga mengharapkan dengan mengeti regulasi yang ada, terkait tahapan maupun aturan yang ada peserta diskusi kali ini bisa menjadi corong peneribyah dalam menyampaikan bagaiamana berpolitik yang baik.

" usai kegiatan pastinya kita bertambah pengetahuan, sehingga mampu mengarahkan serta berbagi ilmu terkait berpolitik yang baik," ucapnya.

narasumber dari akademisi Dr Stevanus MPd dalam paparan mengatakan tak ada cara berpolitik yang baik karena politik itu relatif yang ada itu etika dalam politik.

" kita menekankan etika dalam politik dan penerapannya dalam kehidupan bangsa dan negara, karena terciptanya politik yang baik itu terlihat dengab partisipatifnya masyarakat," tegasnya.

Ditambahkannya, analogi dalam berpolitik kiranya mampu mengambil contoh budaya antri bukannya budaya saling menjatuhkan dalam mencapai hasil.

" kita harus paham setiap aturan,sehingga dalam mencapai sesuatu kita memiliki kepuasan tersendiri dengan hasil yang di dapat," pintanya.

Sementara itu, narasumber lainnya dari KPU Mitra yakni Pdt Fanny Wurangian divisi sosialisasi dan partisipasi  mengatakan dari KPU membawakan materi tentang tinjauan aspek teknis penyelnggara baik tahapan maupun penyelenggaraan  baik pilkada 2018 maupun pemilu 2019 nanti.

"Saat ini sudah tahun politik dan KPU mitra menjalankan dua tahapan baik Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019, dan itu sesuai dengan tahapan berjalan," ungkap wurangian.

Ditambahkan Heltie massie komisioner lainnya, untuk saat ini sudah masuk dalam tahapan pemasukan syarat dukungan untuk calon perseorangan dalam pilkada mitra 2018 dam untuk pemilu 2019 sementara masuk perbaikan pendaftaran parpol peserta pemilu sebelum memasuki tahapan verifikasi faktual parpol peserta pemilu.

" dua moment ini kiranya masyarakat bisa partisipatif agar bisa menentukan nasib daerah dan negara indonesia kedepannya"ucapnya.

Hadir dalam kegiatan kali ini, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, tokoh perempuan, perwakilan ormas serta partai politik di Minahasa tenggara. (Indri Rambi).

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 21 November 2017 , ,

0 komentar for "Hadirkan Akademisi dan Komisioner KPU Mitra , Kesbangpol Mitra Gelar Forum Diskusi Politik"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional