Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Mewoh Katakan Pembekalan 300an PLD se-Sulut Minimalisir Penyelewengan Dandes

Manado, detiKawanua.com - Kegiatan pembekalan yang telah berlangsung selama 5 hari kepada 300an lebih Pendamping Lokal Desa (PLD) se-Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan disalah satu hotel di Manado, menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Sulut, Royke Mewoh pada intinya kegiatan pelatihan tersebut agar benar-benar permasaalahan dilapangan mengenai pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan didesa itu terlaksana dengan baik terlebih khusus pengelolaan dana desa (Dandes).

"Selain itu untuk membangkitkan semangat para PLD serta diharapkan dengan pelaksanaan pembekalan ini akan berkurang penyelewengan didalam dandes," tegas Mewoh kepada wartawan, Jumat (17/11) tadi malam.

Dikatakannya juga pada kegiatan yang diikuti 11 kabupaten dan 1 kota (Kotamobagu) itu, usai kembali kedaerah masyarakatnya masing-masing bisa merealisasikan pembekalan tersebut kepada desa dan masyarakat.

"Disebutkan 'pendamping lokal desa' itu berarti seluruh aktivitas pemerintah desa, dan kepada masyarakat itu masuk dalam tugas mereka (PLD). Kita tidak mau lagi ada pemberitaan dimedia bahwa ada terjadi penyelewengan dana desa, itu bersiko hukum, dan berarti sebuah kegagalan bagi kita semua," ungkapnya, sembari menegaskan bahwa kita harus mempunyai komitmen yang sama dalam memantapkan dalam terwujudnya program pemerintahan desa yang benar-benar sesuai target dari pemerintah pusat melalui Nawacita Presiden, provinsi dan hingga kabupaten.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 17 November 2017 , ,

0 komentar for "Mewoh Katakan Pembekalan 300an PLD se-Sulut Minimalisir Penyelewengan Dandes"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional