Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ancam Usaha Warung, Masyarakat UK Pakuweru Tolak Kehadiran Alfa Mart




MINSEL, detikawanua.com – Penolahkan sebagian masyarakat umum dan masyarakat pemilik usaha kecil ( UK ) warung terhadap Hadirnya Mini Market Alfamart di Desa Pakuweru Kecamatan Tengah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) rasanya hanya isapan jempol saja, pasalnya Penolakan yang terjadi sejak Alfa Mart ini masih akan dibangun tahun 2015 lalu dibalas cuek bebek oleh managemen Alfa mart.

Dari informasi yang di peroleh rencana Pihak Managemen akan mengoprasikan Alfa Mart pada besok hari dan selama dua hari ini sementara tahap logistik, meski Alfa Mart Pakuweru belum mengkantongi Ijin Oprasional namun tetap saja akan dibuka dengan menabrak aturan Pemda.

“Kami sebagai masyarakat desa Pakuweru yang mempunyai usaha kecil, sangat tidak menginginkan ada nya Alfamart didesa kami. Sebab dengan ada nya minimarket Alfamart akan sangat berpengaruh pada penghasilan kami masyarakat kecil yang mempunyai usaha warung.”tukas Yulce Kodongan salah seorang Warga desa Pakuweru kepada wartawan awak media Kamis ( 23/11/17 )

Lanjut Yulce akan melakukan demo di gedung DPRD Minsel,  apabila pihak Alfamart tetap akan membuka usaha nya didesa kami liat saja nanti.

Sebelumnya soal ijin Oprasional Alfa Mart Pakuweru kepala Dinas Perijinan dan Penanaman modal Minsel Frangky Pasla melalui Kabid Perijinan Meyne Ulaan menyatakan dengan tegas Alfa Mart Pakuweru belum gantongi Ijin pasca pertemuan bersama untuk kajian lingkungan belum lama ini Managemen belum saja mengurus ijin oprasionalnya.
( VanTa )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 23 November 2017 ,

0 komentar for "Ancam Usaha Warung, Masyarakat UK Pakuweru Tolak Kehadiran Alfa Mart"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional