Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Lakukan Launching PBB Online, Bupati : Ini Satu Kemajuan

Bupati Landjar tengah menandatangani kerjasama dengan pihak Bank SulutGo.

Boltim, detiKawanua.com - Untuk memudahkan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Kamis (2/11), di Aula Kantor Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dilaksanakan launching PBB online dan penandatanganan perjanjian kerjasama antara pemerintah Kabupaten Boltim dengan PT Bank SulutGo. 

Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry Dendeng mengatakan, p‎enerapan PBB online sejalan dengan implementasi gerakan nasional non tunai, yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. dimana kemudahan-kemudahan didalam melakukan pembayaran senantiasa diupayakan, tidak saja kemudahan didalam membayar tetapi juga dapat melakukan secara online serta tidak dilakukan secara tunai.

"Penerapan pembayaran PBB secara online, merupakan inisiatif Bapak Bupati yang pada dasarnya berkeinginan memudahkan pembayaran PBB bagi seluruh masyarakat di Boltim," ujarnya.

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH berharap para kepala desa dapat memanfaatkan fasilitas kerjasama dengan bank SulutGo karena disamping memudahkan dan aman, juga efektif dalam hal penagihan pajak.

"Saya dapat informasi sudah disiapkan perangkat kendaraan, untuk jalan secara mobile datang di desa-desa melayani masalah PBB, ini satu kemajuan," tutur Bupati.
Sementara, Sekretaris daerah (Sekda) Ir Hi Muhammad Assagaf menambahkan, untuk PBB di Kabupaten Boltim per tanggal 31 Oktober 2017 dari target kurang lebih Rp. 1,6 miliar realisasi mencapai 65,8 persen.

"Untuk PAD yang ditargetkan melalui APBD 2017, sampai dengan 31 Oktober 2017 dari target kurang lebih Rp. 13,8 miliar realisasi mencapai 54,6 persen," ungkap Sekda. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 02 November 2017 ,

0 komentar for "Lakukan Launching PBB Online, Bupati : Ini Satu Kemajuan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional