Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Kembali dari Study Maritim, Bupati SWM Disambut Ratusan Massa Pendukung di Bandara Melonguane

Talaud, detiKawanua.com - Setelah kurang lebih tiga minggu berada di Amerika Serikat mengikuti studi kemaritiman bersama delegasi Indonesia lainnya. Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip  tiba di bandara  Soekarno -  Hatta pada Senin (13/11) yang dilanjutkan dengan berbagai agenda lainnya di Jakarta dan Manado. Kepala Daerah Wanita pertama di Kabupaten yang berbatasan dengan negara tetangga Filipina ini kembali menginjakkan kakinya di tanah porodisa pada, Sabtu (18/11) Sekira Pukul 11.00 Wita dengan menumpangi pesawat wings air.
Bupati disambut dengan upacara adat dan pengalungan bunga  sebagai simbol  selamat  datang kembali  di Tanah Porodisa. Bersama kurang lebih 500 orang massa pendukungnya. Manalip kemudian beranjak meninggalkan bandara Melonguane menuju kediaman dinasnya di Bui Batu.

Pihak Polres Talaud juga  telah mengantisipasi kedatangan Bupati  dengan melaksanakan giat pam  secara terbuka dan tertutup terhadap Bupati dan masa pendukungnya. Giat Pengamanan terhadap massa Pendukung di pimpin Oleh KSPKT Polres Talaud Ipda Wahyudi  bersama Anggota dan Kapolsek Melonguane Ipda Jhon Laluas.
Kabag ops Polres Talaud Kompol Dikson Malensang mengatakan Pengamanan terhadap Bupati Dan Massa Pendukung dilakukan oleh Polres Talaud sampai massa pendukung kembali ke Desa Masing - masing.

Diketahui, seiring merebaknya isu bahwa sekembalinya dari luar negeri dan daerah telah ada SK Penonaktifan Bupati karena dinilai tidak meminta izin Gubernur dan Mendagri saat ke USA. Sejumlah relawan, simpatisan dan pendukungnya sejak jauh hari telah sepakat untu bersama - sama menjemput dan bertatap muka dengan junjungannya itu.
Pertemuan itu dilaksanakan guna mengklarifikasi isu yang beredar bahwa SWM akan dinonaktifkan dan ditangkap Kejaksaan setibanya di Talaud. Semua berita yang beredar mengandung isu sara. Bupati juga menyampaikan secara singkat aktivitas di Amerika. Dimana segala pelajaran atau ilmu yang didapatnya di negeri dengan julukan paman sam itu, akan berupaya diaplikasikan di Kab Talaud.

"Hari ini saya tetap Bupati Kepulauan Talaud dan semua berita yang beredar mengenai saya akan di nonaktifkan adalah tidak benar. Terkait dengan kegiatan saya belajar di Amerika Serikat akan saya praktekan di Kabupaten Kepulauan Talaud biar lebih maju lagi dalam ekonomi kemaritiman", ujar Bupati SWM.
Terpantau ratusan pendukung sudah memadati pendopo  rumah dinas Bupati  Kepulauan Talaud . Mereka kemudian  mendengarkan sambutan dari Bupati kepada pendukung  yang berlangsung dalam  keadaan aman dan terkendali. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 19 November 2017 ,

0 komentar for "Kembali dari Study Maritim, Bupati SWM Disambut Ratusan Massa Pendukung di Bandara Melonguane"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional