Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kategori Program dan Stand Terbaik se-Indonesia, Dinkes Sulut Raih Juara I dan II

Manado, detiKawanua.comPelaksanaan pameran pembangunan kesehatan dan produksi alat kesehatan dalam negeri se-Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan RI dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang berlangsung di Jakarta baru-baru ini, oleh tim Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui inovasi Dinas Kesehatan (Dinkes) pun akhirnya mampu keluar sebagai pemenang peringkat I se-Indonesia untuk kategori stand terbaik dan inovasi program-peogram kerja terbaik serta meraih juara II tingkat nasional atas E-Aspirasi Tahun 2017 pada kategori Pengelola Website Dinkes Sulut.
Dalam keterangan Kepala Dinkes Sulut, dr Debie Kalalo kepada wartawan mengatakan, prestasi yang sangat membanggakan Sulawesi Utara itu tidak lepas dari peran aktif jajaran pejabat dan staf Dinkes Sulut.

"Tema yang diangkat di stand Dinkes Sulut dalam pameran tersebut adalah 'Sehat Keluargaku'. Dalam hal ini Dinkes mengangkat 'Desa Sehat di Pinili' beserta lingkungan sehat alami dengan tanaman obat di tiap keluarga," terang Debie saat didampingi penanggung jawab stand pameran, Jhon Umboh di kantor Dinkes Sulut.

Selain itu menurutnya, Dinkes Sulut pada kegiatan tersebut menawarkan bentuk-bentuk 'wisata sehat' di Sulut, seperti desa dengan tanaman jenis obat keluarga, kuliner sehat tinutuan serta ikan-ikan dengan kandungan nutrisi yang sehat.

"Dalam pameran itu pula, Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) tetap menjadi warna pada pameran dengan dikampanyekan gaya hidup sehat masa kini," jelasnya.

Diketahui dalam keberhasilan tim Dinkes Sulut melalui Stand Pameran Sulut, juga turut berpartisipasi Dinkes Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). (tim)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 13 November 2017 , ,

0 komentar for "Kategori Program dan Stand Terbaik se-Indonesia, Dinkes Sulut Raih Juara I dan II"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional