Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kata Liow, Lambang OPM di Asrama Papua Adalah Gerakan Bulan Desember

Manado, detiKawanua.com - Pernyataan resmi pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut melalui Kepala Badan Kesbangpol, Steven Liow tentang insiden pembuatan lambang Organisasi Papua Merdeka (OPM) di halaman dan dinding tiang Asrama Mahasiswa Papua di Kelurahan Bahu Manado pada Kamis lalu, pihaknya (Kesbangpol Sulut) sudah menelusuri dan diketahui upaya-upaya seperti itu sudah sering dilakukan saat mendekati bulan Desember.

"Jadi ini bukan 'kebobolan', sejak saya mahasiswa di Jogja juga teman-teman mahasiswa Papua berupaya melaksanakan seperti ini," ungkap Liow saat diwawancarai sejumlah wartawan baru-baru ini.

Dirinya pun menghimbau dan berharap bahwa selaku pemerintah provinsi Sulut, agar masyarakat Sulawesi Utara agar persaudaraan bersama masyarakat Papua terjaga demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kedepan kami tegaskan siapapun mahasiswa Papua yang ada di Sulawesi Utara, jangan coba-coba membawa, memajang bendera, termasuk yang ada didalam asrama berupa lambang didinding. Ketua asramanya kita panggil, kalau tidak kita serahkan kepada aparat berwenang," terangnya, sembari menambahkan memang hal itu murni gerakan-gerakan untuk bulan Desember, sejak awal sudah ada tindakan antisipasi dan setelah kejadian langsung turun lapangan menindaklanjuti.

Sebelumnya terinformasi melalui Ketua Kominte Nasional Papua Barat (KNPB) Hezkia Meage mengatakan tindakan ini sengaja sengaja dilakukan sebagai satu ungkapan hati terhadap kondisi saat ini, dimana negara RI terkesan menutup mata dan tidak bersikap adil terhadap masyarakat Papua.

"Papua yang merupakan bagian daripada NKRI, namun kami tidak merasa ada perlakuan yang sama," kata Hezkia. (tim)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 13 November 2017 , , , ,

0 komentar for "Kata Liow, Lambang OPM di Asrama Papua Adalah Gerakan Bulan Desember"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional