Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Jajaran Panwaslu Lakukan Pengawasan Penyerahan Syarat Dukungan Balon HPP - CSA di KPU Talaud

Penyerahan Berita Acara Oleh KPU kepada Bakal Calon Bupati

Talaud, detiKawanua.com - Panwalu Kabupaten Kepulauan Talaud bersama dengan Panwascam se - Kabupaten Kepulauan Talaud bersama - sama lakukan pengawasan di KPU Kabupaten Kepulauan Talaud terkait dengan penyerahan syarat dukungan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud Tahun 2018.

Dalam agenda pengawasan ini, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS didampingi oleh Pimpinan Raemond Manangkabo SPd dan Mardyanto Bungangu SH, Staf Panwaslu Talaud dan Panwascam se- Kabupaten Kepulauan Talaud. Kegiatan berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (28/11).
Tiga Komisioner Panwaslu Talaud

Menurut Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda mengatakan pengawasan melekat atau langsung dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada asas dan proses yang dilanggar sehubungan dengan tahapan pelaksanaan Pilkada di Talaud. 

 Penyerahan Berita Acara Oleh KPU kepada Panwaslu Talaud

"Sasaran pengawasan tadi yang kami lakukan adalah keterlibatan pejabat negara, aparat Desa, asas ketaatan dan kepatutan penyelenggara dalam hal ini KPU termasuk netralitas penyelenggara dalam memperlakukan semua calon", Ungkap Wauda.

Foro bersama dari kiri ke kanan Komisioner Panwaslu Talaud Mardyanto Bungangu SH, Jekman Wauda SS, Raemong Manangkabo SPd, Komisioner KPU Talaud Mexny Tamaroba SH, Rahma Zakawerus, Dra. Velma Sumee, Balon Bupati dan Wakil Bupati Perseorangan Handri Piter Poae SH, DR. Clartje S. E. Awulle, SH, MTh, Komisioner KPU Talaud Alex Suruh, SE, Kader Talenggoran S.IP dan Sekretaris KPU Talaud Nelwan Maloring SH MH

Dikatakan, setelah dilakukan pengawasan tidak ada indikasi yang terjadi persoalan pada proses penyerahan dokumen syarat dukungan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud, yang sekira dimulai dari Pukul 09.00 Wita.

Foto bersama staf Panwaslu Talaud. 

"Bacalon bersama Tim telah menyerahkan Dokumen yang terdapat dalam Hardcopy Formulir Model.B.1-KWK Perseorangan sebanyak 8.348 Orang yang tersebar di 19 Kecamatan. Kemudian oleh KPU dilakukan penelitian berkas sementara dan alhasil KPU Talaud mengeluarkan Keputusan Nomor : 58/HK.03.1-Kpt/7104/KPU-Kab/XI/2017 Tentang Penetapan Bakal Pasangan Calon Yang Memenuhi Syarat Untuk Dilakukan Verifikasi Administrasi Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun 2018. Saya berharap, kedepannya KPU dan Jajarannya dapat melakukan tigas dan tanggung jawab sebaik mungkin dalam melakukan verifikasi faktual di tingkatan Dusun dan Desa, benar - benar dilakukan sesuai dengan peraturan perundang - undangan", pesan Wauda. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 28 November 2017 , ,

0 komentar for "Jajaran Panwaslu Lakukan Pengawasan Penyerahan Syarat Dukungan Balon HPP - CSA di KPU Talaud"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional