Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Iven Drum Band Piala Gubernur Sulut, 'Lahirkan' Atlit Baru ke Kanca Nasional

Manado, detiKawanua.com - Memperebutkan piala Gubernur Olly Dondokambey, iven tingkat provinsi Sulawesi Utara yakni 'Drum Band Gubernur Cup 2017' yang selain memperebutkan piala Gubernur juga para peserta yang merupakan siswa-siswi dari tingkat SD,SMP dan SMA se-Sulut itu juga berpeluang meraih uang tunai puluhan juta rupiah. Seperti halnya dalam laporan Ketua Panitia Christian Iroth, bahwa dengan iven kegiatan yang dilaksanakan hari ini (Sabtu, 25/11) di halaman Kantor Gubernur, melalui Persatuan Drum Band Seluruh Indonesia (PDBSI) Pengurus Pemprov Sulut yang baru dilantik, kegiatan dimaksud merupakan wadah untuk mencari atlit-atlit drum band, selain itu juga menjadi ajang bakat seni drum band.
"Nantinya bibit-bibit atlit drum band yang diikutsertakan (hari ini) dalam sepuluh lomba. Juga pada nantinya dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua," Christian.

Dalam sambutan Ketua Umum Pengprov PDBSI Sulut, Clay J Dondokambey mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak baik pemerintah provinsi Sulut beserta para sponsor yang turut serta bersama-sama dalam kegiatan dimaksud, dimana sebagai pengurus PDBSI Sulut mempunyai komitmen untuk membangun kembali kejayaan drum band di Sulut, yang awalnya terlaksana dalam lomba kali ini.

"Kegiatan ini juga sebagai langkah untuk menyeleksi potensi atlit dalam mengikuti pelaksnaan PON nanti. Dimana kejayaan drum band juga merupakan kemajuan bersama kedepan untuk membangun Sulawesi Utara Hebat," terang Clay yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Umum dan Plt Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Setdaprov Sulut.

Sementara itu sambutan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Asiano G Kawatu menyampaikan, suport dan apresiasi atas terlaksananya perlombaan drum band yang perdana dilaksanakan pengurus PDBSI Sulut yang baru ini, serta ucapan selamat bertanding kepada para peserta juga diharapkan pada kegiatan ini bisa lahir atlit-atlit drum band yang membawa nama Sulut harum dikanca nasional.

"Selamat bertanding dan tunjukkan potensi jadilah yang tebaik untuk kemajuan drum band provinsi Sulawesi Utara," kata Kawatu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dewan Pembina PDBI Sulut, Novi Mewengkang, Sekertaris PDBSI Sulut, Lexi Mantiri, mewakili Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito yakni, Kolonel TNI David Purba, beserta para pejabat eselon II Pemprov Sulut.

Berikut kategori lomba dan nama peserta kejuaraan lomba Drum Band Gubernur Cup 2017:
A. DISLPAY MINI UMUM :
1. SMA KR. 1 TOMOHON
2. SMA N 1 TOMOHON
3. SMP N 7 BITUNG
B. DISPLAY MINI JUNIOR :
1. SD GMIM 1 BITUNG
2. SD ST MARIA MANEMBONEMBO
3. MI AL-MUHAJMIN BITUNG
4. SD STELLA MARIS GIRIAN
C. BRASS BAND :
1. SMA N 1 TOMOHON
2. SMA KR. 1 TOMOHON
3. SMA KR. 2 TOMOHON
4. SMA KARITAS TOMOHON
5. TOMOHON INDEPENDENT MARCHING BAND
D. CG BATTLE :
1. SMA ST. NOCOLAUS TOMOHON
2. SMA N 1 TOMOHON
3. SMA KR. 1 TOMOHON (3 TIM)
4. SD ST MARIA MANEMBONEMBO (2 TIM)
5. SD STELLA MARIS BITUNG
6. SMP N 7 BITUNG
7. INDEPENDENT GUARD BITUNG
8. SATPOL PP MANADO
9. SMK DHARMA BAKTI TOMOHON
E. DRUM BATTLE :
1. SMA N TOMOHON
2. SMA KR. TOMOHON
3.SMP KR. 1 KAATEN
4. SD ST MARIA MANEMBONEMBO.(tim)
(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 25 November 2017 ,

0 komentar for "Iven Drum Band Piala Gubernur Sulut, 'Lahirkan' Atlit Baru ke Kanca Nasional"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional