Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Isu Karyawan Alexis Cari Kerja Di Sulut, Runtuwene : Yang Menantang Kedatangan Tenaga Kerja Dari Cina

Felly Runtuwene. 

Manado,  detiKawanua.com - penutupan Alexis oleh Pemprov Jakarta dengan tidak memperpanjang izin usaha pasti akan berdampak pada nasib karyawan yang bekerja di tempat hiburan malam dan tempat SPA tersebut.

Ratusan karyawan yang dirumahkan oleh menejemen  hotel Alexis,  diisukan bakal mengadu nasib di daerah lain dan tidak menutup kemungkinan bisa mencari pekerjaan di Provinsi Sulut.

Menaggapi hal tersebut,  Legislator Sulut Felly Runtuwene mengatakan, jangan  membuat opini sendiri yang tidak diketahui kebenarannya. Kalau seandainya terjadi,  menurut politisi cantik ini masyarakat jangan langsung mengambil tindakan tegas sebelum dapat dibuktikan.

"Bila mereka datang di Sulut,  kita tidak boleh mengusir,  karena belum ada bukti yang kuat,  bisa saja mereka mencari pekerjaan yang lain di sulut," ujar Runtuwene kepada sejumlah wartawan usai mengikuti rapat paripurna DPRD Sulut,  Senin (06/11).

Anggota Komisi III DPRD Sulut dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) menghimbau agar tidak telalu membesar-besarkan persoalan tersebut,  karena tantangan besar yang harus di hadapi oleh Sulut adalah kedatangan turis dari cina dengan niat bukan sekedar menjadi wisatawan.

"Yang menjadi tantangan kita adalah tenaga kerja dari Cina dengan alasan berkunjung sebagai wisatawan, tetapi niatnya ingin menguasai lapangan pekerjaan di Sulut," jelasnya. (Enda) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 07 November 2017

0 komentar for "Isu Karyawan Alexis Cari Kerja Di Sulut, Runtuwene : Yang Menantang Kedatangan Tenaga Kerja Dari Cina "

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional