Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Hari Guru Nasional Dan PGRI ke - 72 di Talaud, SWM : Guru Harus Jadi Panutan

Talaud, detiKawanua.com - Sedikitnya 726 guru dari 19 kecamatam yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke - 72 Persatuan  Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional, Sabtu (25/11).

Pada upacara yang digelar di lapangan desa Lobbo, Kecamatan, Beo Utara. Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip selaku  inspektur upacara sangat mengapresiasi dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan kalangan ' Oemar Bakrie ' dalam upaya mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

"Bila kita semua guru dalam mendidik siswa terus, harus  menerapkan disiplin dan menjadi seorang guru  atau pendidik yang berperilaku baik, sehingga dapat menjadi  contoh bagi peserta didiknya. Guru  adalah seorang panutan bagi siswanya, baik di dalam sekolah maupun luar sekolah," ujar Bupati.

Lanjut dikatakan, seorang guru harus dapat diguguh dan ditiru anak didik. Dalam memperingati momentum bersejarah ini. Ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan. Semua kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan hasil positif bagi PGRI sebagai  organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat.

"Pada kegiatan di berbagai tingkat dan jenjang  ini diharapkan PGRI mampu meningkatkan eksistensinya, serta mampu membangun soliditas dan kesetiakawanan anggota. Selain itu juga  diharapkan mampu  untuk meningkatkan semangat anggota, dan menggugah pihak lain untuk berperan maksimal dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia," kata Manalip.

Hadir juga mendampingi Bupati. Sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkup pemkab kepulauan Talaud, Ketua PGRI Talaud, Juldriko Potoboda , KTU Cabdin Dikda Sulut, Sri Ratna Pasiak dan unsur lainnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan audensi antara Bupati dengan para guru sekaligus persentase kerjasama dengan pemerintah Amerika Serikat yang diikutinya beberapa pekan laku. Selanjutnya digelar lomba gerak jalan dan poco - poco antara UPTD. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 28 November 2017 , , , ,

0 komentar for "Hari Guru Nasional Dan PGRI ke - 72 di Talaud, SWM : Guru Harus Jadi Panutan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional