Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Efektifkan Fungsi Pengawasan, Panwaslu Talaud Koordinasi Dengan KPU Talaud

Talaud, detiKawanua.com - Untuk mengefektifkan tugas dan fungsi proses penyelenggaraan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Tahun 2019 mendatang. Maka, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Talaud melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Talaud dalam kaitan teknis penyelenggaraan.

Koordinasi yang dilakukan ini,  di hadiri oleh Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS, Pimpinan Panwaslu Talaud Raemond Manangkabo SPd didamping Staf Panwaslu Talaud. 

Ketua Panwaslu Talaud mengatakan kondinasi yang dilakukan ini sangat penting antara KPU Talaud dan Panwaslu Talaud karena sangat penting dalam mematangkan proses perhelatan demokrasi akbar di Indonesia yang terutama Kabupaten Kepulauan Talaud yang berada di daerah perbatasan.

"Koordinasi ini sangat penting yang sekaligus juga kami melakukan pengawasan proses perbaikan data pendukung partai politik. Hanya saja pada hari ke dua ini belum ada partai politik yang melakukan perbaikan data pendukung. Kami berharap pada hari ketiga ada partai politik yg datang", ujar Wauda.

Ditanyakan mengenai kinerja KPU Talaud sampai saat ini, Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS mengatakan sepantasnya KPU Talaud membangun kerjasama dan bersinergi dengan seluruh stakeholder sehingga proses pemilu dapat berjalan maksimal sesuai dengan agenda sebagaimana amanat undang - undang.

"Teknisnya dalam hal perbaikan data pendukung Partai Politik KPU Talaud menjadi pelaksana untuk membantu Partai Politik dalam melakukan perbaikan", tambahnya. (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 21 November 2017 ,

0 komentar for "Efektifkan Fungsi Pengawasan, Panwaslu Talaud Koordinasi Dengan KPU Talaud"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional