Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dukcapil KB Sulut 'Godok' Puluhan Administrator Kabupaten Kota Tertib Pelayanan

Manado, detiKawanua.com - Bidang kependudukan salah satu hal pokok dan penting dalam karangka pembangunan, dari segala aspek kebijakan pembangunan daerah berpangkal dari dan untuk penduduk. 

Hal ini ditegaskan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan yang dibacakan Kepala Kependudukan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana (Dukcapil dan KB) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Bahagia R Mokoagow saat membuka kegiatan 'Bimbingan Teknis Pendaftaran Penduduk' Disdukcapil KB Sulut yang diikuti puluhan tenaga administrator Dukcapil Kabupaten Kota yang digelar di Hotel Grand Puri Manado, Jumat (3/11).

"Karena itu saya berharap lewat bimtek ini, Dinas Dukcapil sebagai perangkat daerah yang bertanggungjawab secara teknis dibidang ini, harus mampu menatakelola manajemen kependudukan secara baik dan benar, termasuk pendaftaran penduduk sebagai pengakuan terhadap penentuan status pribadi penduduk yang diakui secara hukum," jelasnya.

Selain itu, guna mengefektifkan pelaksanaan program kerja dibidang kependudukan, dr Bahagia (sapaan akrabnya) juga mengharapkan forum tersebut dapat dimaksimalkan sebagai wahana koordinasi untuk optimalisasi program serta sebagai sarana peningkatan sinergitas memperkuat hubungan antara Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah kabupaten/kota.

"Ini untuk mensukseskan tertib administrasi kependudukan," tandasnya.

Lebih jauh, Dia mengatakan bahwa bimtek seperti itu, sebagai langka, sebagai solusi menjawab berbagai tantangan dan permasalahan kerja yang progresif dan konstruktif.

"Sehingga pada akhirnya mampu mengangkat derajat penduduk Sulawesi Utara yang setinggi tingginya sebagaimana citacita kita bersama, membangun Bangsa dan terwujudnya Sulawesi Utara berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya," pungkasnya.

Hadir pemateri/narasumber dari Dirjen Kependudukan Kemendagri RI beserta peserta administrator Dinas Dukcapil dari 15 Kabupaten/Kota di Sulut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 04 November 2017

0 komentar for "Dukcapil KB Sulut 'Godok' Puluhan Administrator Kabupaten Kota Tertib Pelayanan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional