Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Peduli Kasih, 'Driver Online' Manado Bantu Keluarga Sopir Mikro

Ketua GS Manado saat memberikan bantuan.

Manado, detiKawanua.com - Donasi untuk Penderita Kanker Serviks Ibu Venna Syamsudin dan Bapak Ahmad Gerung (sopir mikro trayek Malalayang) terus berdatangan hingga hari ini. Setelah Senin (27/11) kemarin, donasi dari Gojek Manado Lovers (GML) dan Sahabat Gojek Manado dengan donasi sebesar Rp 4.100.000, kini donasi datang lagi dari Komunitas Green Squad Manado (GS Manado) dengan total dana sebesar Rp 1.050.000 pada Selasa (28/11) siang sekitar pukul 11.20 WITA.

Donasi diberikan langsung ke pak Yani (sapaan akrab Pak Ahmad) oleh Ronald Kalengkongan selaku Ketua Green Squad Manado. 

"Ini bentuk peduli kasih kita kepada sesama driver di Manado. Semoga kita tetap diberikan kesehatan dan kelapangan rejeki sehingga masih terus dapat menggalang dana buat Ibu Venna dan bagi siapa saja yang membutuhkan pertolongan, selama kita sanggup, kenapa tidak untuk menolong sesama manusia," tutur Onal, sapaan akrabnya.

Kedua suami istri tersebut tak henti-hentinya mengucapkan puji syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh pendonasi dan pendonor darah yang telah turut membantu demi kesembuhan Ibu Venna.

Foto bersama Gojek Manado Lovers (GML) dan Sahabat Gojek Manado dengan keluarga Sopir Mikro, Senin kemarin.

Sangat disayangkan, sebelumnya Pak Yani sudah sempat meminta bantuan donor darah melalui beberapa jaringan media sosial untuk kesembuhan istrinya, tapi tidak mendapat respon sama sekali, hingga akhirnya secara manual ia bertanya ke setiap penumpangnya.

Rasa sedih saat mendengar curhatan Pak Yani mengenai kondisi sang istri yang nampaknya tak ada harapan lagi untuk bertahan hidup membuat seluruh anggota GS Manado bertekad untuk terus menggalang donasi demi kesembuhan Ibu Venna. 

Di lain tempat, meski tidak sempat ikut bersama-sama rombongan GS Manado mengunjungi Ibu Venna di rumah sakit, Arby Maspeke yang juga salah satu anggota GS Manado tetap selalu memberikan support dan berharap agak dengan adanya momen ini bisa memperbaiki hubungan Driver Transol (Transportasi Online) dengan para Sopir Mikro dan Opang (Ojek Pangkalan).

"Semoga dengan adanya moment ini bisa memperbaiki hubungan para sopir mikro dan driver transol. Tak ada lagi rasa iri dari sopir-sopir mikro dan para opang, karena kami sama-sama mencari nafkah untuk keluarga. Dan sebisa mungkin untuk membantu orang lain yang membutuhkan bantuan kami. Buktinya kami yang sudah didemo selama berhari-hari bahkan dihadang saat mengantar costumer, sama sekali tidak menyimpan dendam pada para sopir mikro. Justru malah pergerakan kami yang lebih cepat tanggap dalam hal kemanusiaan," tutup Arby. (Lily/Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 28 November 2017 ,

0 komentar for "Peduli Kasih, 'Driver Online' Manado Bantu Keluarga Sopir Mikro"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional