Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DPRD Sulut Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2018

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw menyerahkan Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2018  kepada Gubernur Sulut. 

Manado,  detiKawanua.com - Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS)  APBD 2018 di gelar siang tadi, Rabu (01/11).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Menandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Sulut di pimpin  oleh Ketua DPRD Andrei Angouw, didampingi Wakil Ketua Stevanus Vreke Runtu,  Wakil Ketua Marthen Manoppo,  wakil Ketua Wenny Lumentut dan dihadiri secara langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandow.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw menandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2018.

Dalam Paripurna tersebut, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada 3 bagian penting yang dicangkup oleh KUA PPAS. 3 hal itu antara lain kebijakan pendapatan, kebijakan belanja dan kebijakan pembiayaan daerah.

Anggota DPRD Sulut yang menghadiri Rapat Paripurna. 

"Dengan tetap memperhatikan visi misi pembangunan daerah maka telah ditetapkan tema RKPD tahun 2018 yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkripadian melalui percepatan pembangunan ekonomi dan infrastruktur berwawasan lingkungan menuju Sulut yang berdaya saing," jelas Dondokaambey.

Ketua DPRD Sulut saat memimpin rapat paripurna. 

Oleh karena itu,  dihadapan seluruh peserta Paripurna, Gubernur Sulut mengungkapkan bahwa ada 10 program yang akan menjadi prioritas Pemerintah Provinsi di tahun 2018 yakni : Program-p penanggulangan kemiskinan dan pengangguran,: pembangunan pendidikan, pembangunan kesehatan,: revousi mental dan revormasi birorasi,: infrastruktur dan pengembangan wilayah, kedaulatan pangan, pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan; ketentraman dan ketertiban masyarakat; peningkatan daya saing prestasi; pengembangan pariwisata; dan pengelolaan bencana.

Pegawai Eselon II,  III yang menghadiri rapat paripurna.

Diakhir Sambutannya, Gubernur Sulut menghimbau kepada seluruh perangkat pemerintahan agar kiranya bekerjasama dengan DPRD Sulut untuk mengkaji dengan serius  isu-isu Strategis demi kemajuan Sulut.

"Kepada seluruh perangkat daerah agar membahas serius dengan mitra kerja DPRD Sulut agar isu-isu strategis dapat diselesaikan dengan tuntas di bumi  nyiur melambai yang kita cintai," tandas Dondokambey. (Adv) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 01 November 2017 ,

0 komentar for "DPRD Sulut Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2018"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional