Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

DLH Minsel Eksis Gunakan Sampah Jadi Bernilai


MINSEL, Detikawanua.com - Terobosan yang digagas Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Minahasa Selatan ( MINSEL ) Roy Sumangkut ST MSi. serta ditunjang semua Staf pegawai yang kreatif dan inovarif adalah kunci kesuksesan setiap program dan akan membawa dampak positif bagi Kabupaten Minsel sebagai Kabupaten yang bersih dan sehat teristimewa dalam meraih Piala Adipura 2018 mendatang.

Kepala Seksi Limbah Beracun Berbahaya (LB2) Verra Rambe misalnya (18/11/2017) mengatakan, saat ini DLH sementara gencar-gencarnya turun mengadakan Sosialisasi kepada masyarakat baik di tingkat desa/kelurahan maupun Kecamatan tentang bagaimana menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

Menurutnya, program Bank sampah dari DLH ini berkontribusi  membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan sampah juga sangat memberikan keuntungan karena dari hasil limbah plastik yang dikumpulkan bisa menghasilkan uang.

Namun kenyataanya, sampai saat ini program yang ada belum sesuai harapan karena masih banyak masyarakat yang tidak paham betul manfaat dari Bank Sampah yang ada.

Diakuinya, program Bank Sampah ini belum lama berjalan jadi masih perlu di perkenalkan kepada masyarakat dengan terus mengadakan sosialisasi serta promosi lewat Baliho yang dalam waktu dekat ini akan dipasang di tempat-tempat strategis.

Dan nantinya lewat pemasangan baliho ini Rambe berharap akan mampu merubah setiap pola pikir masyarakat yang dulunya sampah adalah musuh kini bisa membawa keuntungan dengan menabung di Bank Sampah, terangnya.

Diingatkan pula, bagi masyarakat
yang akan menjual Sampah Anorganik (Kering) yang telah di pilah dapat membawanya di Balai Desa Tumpaan I atau Kantor Kelurahan Pondang setiap Senin, Rabu dan Jumat mulai jam 15.00 S/d 18.00 sore

Kiat - kiat untuk terus berinovasi terkait sampah dengan melakukan sosialiasi maka Pertemuan pun dilakukan oleh DLH bersama insan Pers biro Minsel pada pekan lalu dengan menghadirkan Sekda Drs Danny Rindengan MSi Pekan lalu untuk melakukan trobosan terhadap sampa
( Vandytrisno/rl )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 20 November 2017 ,

0 komentar for "DLH Minsel Eksis Gunakan Sampah Jadi Bernilai"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional