Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dishub Manado Sosialisasi di Kecamatan Singkil

Kadishub Manado saat berlangsungnya sosialisasi di Kecamatan Singkil.

Manado, detiKawanua.com - Mengatasi persoalan kemacetan di Kota Manado sepertinya sudah menjadi prioritas utama bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, khususnya Dinas Perhubungan (Dishub). Selain turun langsung ke jalan, Dishub Manado gencar melakukan diskusi dan sosialisasi  di setiap kecamatan untuk mendapatkan solusi terbaik dari warga dalam mengatasi kemacetan di Kota Manado. Salah satunya dengan menggelar Sosialisasi Kebijakan di Bidang Perhubungan di Kantor Kecamatan Singkil, Rabu (29/11) sore.

Dalam sosialisasi ini, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Manado M.Sofyan AP MSi menjelaskan soal rencana penataan lalu lintas di Kota Manado. "Pemkot Manado melalui Dinas Perhubungan telah merangkum segala penyebab kemacetan di Kota Manado dan mulai mencarikan solusinya, dengan mengklarifikasi pada solusi jangka pendek, menengah dan jangka panjang," urai Kadishub Manado didampingi Camat Singkil Mursid Pangalima.

"Penertiban parkir yang yang memakai ruas jalan termasuk penindakan terminal bayangan, pengangkutan angkutan online, program pengadaan jembatan penyeberangan di pusat pusat perbelanjaan, program 50:50, program ganjil genap untuk kendaraan ber-plat hitam dan penegakan hukum yang tegas, adalah solusi solusi jangka pendek yang akan diterapkan Dishub Manado dalam mengurai kemacetan saat ini," lanjutnya.

Di samping beberapa solusi jangka pendek yang dibeberkan Kadishub Sofyan, Pemkot Manado juga sedang mempersiapkan rencana strategis untuk mengurangi kemacetan yang akan sesegera mungkin dilaksanakan, seperti pembangunan terminal baru (Terminal Liwas dan Terminal Kalimas), pembangunan gedung parkir (di Jalan Piere Tendean Boulevard dan depan Jumbo Swalayan).

"Semua rencana Pemkot Manado dalam mengatasi persoalan kemacetan di Kota Manado, akan segera terealisasi di tahun 2018, karena sudah dianggarkan dan sudah sesuai dengan rencana Walikota dan Wakil Walikota," jelas Sofyan.

Dalam waktu dekat ini, Dishub juga akan menyiapkan beberapa trayek baru seiring akan beroperasinya Terminal Liwas, Pasar Kayu Wulan, dan rencana pembangunan Terminal Kalimas, serta adanya beberapa lokasi perumahan yang belum tersentuh dengan angkutan umum. Perlu diketahui juga, pembukaan rute/trayek baru ini tanpa adanya pemberian izin untuk kendaraan angkutan yang baru (angkot Mikrolet).

"Jadi, tak ada penambahan jumlah angkot lagi meskipun ada pembukaan rute/trayek yang baru, karena angkot yang ada sekarang akan kita bagi untuk melayani rute rute yang baru dibuka," tandasnya.

Turut hadir dalam sosialisasi, lurah dan kepala lingkungan (pala) se-Kecamatan Singkil, staf Kecamatan Singkil dan staf Dishub Manado, serta sejumlah awak media. (*/Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 29 November 2017

0 komentar for "Dishub Manado Sosialisasi di Kecamatan Singkil"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional